Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Sorkot Kunjungi Panti Asuhan

SORONG,- Sebagai bentuk ungkapan syukur jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 Tahun, Polres Sorong Kota melaksanakan Bakti Sosial Keagamaan dengan mengunjungi kedua Panti Asuhan yakni Panti Asuhan Al Amin dan Panti Asuhan Bukit Hermon, Senin (27/6/2022).

Kegiatan bakti sosial dihadiri oleh Kabag Ops Kompol Mochamad Makmur, Kabag SDM AKP Stefanie Ivonne Tasane, Kapolsek Sortim Kompol Jandry Denny Sairlela, Kasat Reskrim Elyasyarif Martadinata, Kasat Narkoba Iptu Adul Ananda, Kasat Pol Airud Ipda Deny Syaputra, Wakil ketua pengurus cabang Bhayangkari Polres Sorong Kota Ibu Elsye Hosio Tegai bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Sorong Kota.

___

Bakti Sosial Keagamaan ini berupa Bahan Pokok (Bapok) yang diserahkan oleh Wakil Ketua Bhayangkari Elsye Tegai, kepada perwakilan dari masing masing pengelola Panti Asuhan tersebut.

Pengasuh Panti Asuhan Bukit Hermon, Merry, usai menerima bapok, mengatakan bahwa, Mereka merasa terharu dan bahagia karena pihak Polri peduli terhadap sesama secara khusus memilih panti asuhan mereka sebagai penerima bapok.

“Saya mewakili pengurus Panti Asuhan Bukit Hermon bersama anak-anak ucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan pemberian sembako dari pihak Kepolisian dan para Ibu-Ibu, Doa kami kiranya semua yang terlibat di Berkati selalu oleh Tuhan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing,” ujar Merry.

Sementara itu, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kota Sorong, Ibu Elsye Tegai menuturkan bawaannya Kegiatan ini merupakan program rutin jelang hut bhayangkara sebagai bentuk dari tugas pokok polri yakni sebagai pengayom masyarakat.

“Kegiatan seperti ini selalu dilakukan yah, apalagi moment peringatan Hari Bhayangkara hal ini bertujuan bisa mendekatkan Polri di tengah-tengah masyarakat dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” terang Elsye Tegai.

Sehingga dapat diharapkan dengan adanya sedikit Berkat yang dibagikan sekiranya dapat bermanfaat sekaligus membantu meringankan sedikit dari pada beban pengelola panti.

Terlihat dalam kunjungan bakti sosial tersebut mendapat respon positif dari anak-anak kedua panti asuhan ini, melalui raut wajah yang terpancar dari setiap senyum mereka. (Mewa)

___ ___

Komentar