oleh

Partai NasDem Optimis Leonardus Kore Duduki Jabatan Wakil Bupati Maybrat

MAYBRAT, – Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Maybrat Agustinus Tenau, Smengaku pihaknya sangat optimis dan sangat yakin kalau kandidat Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang diusung partai yang dipimpinnya, Leonardus Kore, akan menduduki wakil bupati Maybrat sisa masa jabatan periode 2017-2022 kedepan.

Ia juga minta dalam proses pemilihan wakil bupati sisa masa jabatan kurang lebih satu tahun enam bulan ini. Pansus juga anggota DPRD agar memperhatikan kearifan-kearifan lokal yang telah dibangun di Maybrat. Yang mana, Bupati dari Ayamaru, Ketua DPRD dari Ayamaru, Wakil Ketua I DPRD dari Ayamaru, Sekda Aitiyo maka Wakil Bupati juga Wakil Ketua II DPRD dikembalikan ke Aifat.

“Kalau bicara konteks kepartaian, Leonardus Kore yang diusung NasDem sudah melewati proses di internal partai dan semua regulasi terpenuhi. Jika bicara konteks kearifan lokal, Leonardus Kore juga adalah anak dari Aifat. Maka jika ada publik tanya Aifat tidak punya calon, pertanyaannya Leonardus Kore bukan anak Aifat. Untuk itu, tuntutan kearifan lokal harus dilihat baik”, tegas Agustinus kepada awak media di DPRD beberapa hari lalu.

Sebagai Ketua DPD Partai NasDem dan juga Intelektual Muda Aifat, Agustinus Tenau pun mengajak keempat partai koalisi pengusung Bernard Sagrim – alm. Paskalis Kocu atau Sagrim – Kocu (Sako) di periode 2017-2022 yakni Partai Golkar, NasDem, PDIP dan PKS untuk duduk kembali bersama menyepakati dua nama didorong ke DPRD sehingga tidak perlu lagi bekerja keras buang-buang waktu.

Komentar