oleh

Paguyuban Otomotif Merauke Bentangkan Bendera Merah Putih 76 Meter di Sirkuit

MERAUKE, – Paguyuban Otomotif Merauke, Papua membentangkan bendera merah putih sepanjang 76 meter di sirkuit balap motor Freegeb Gautak, Kebun Coklat, Distrik Tanah Miring, Merauke, Papua, Selasa (17/8/21).

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Merauke, Charles Gomar mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang disponsori oleh paguyuban otomotif Merauke guna membangkitkan semangat nasionalisme dalam rangka memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia.

""

“Ini wujud kecintaan anak-anak motor yang tergabung di paguyuban otomotif Merauke dan IMI Merauke bahwa Nasionalisme harus tumbuh sejak usia dini. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 diujung NKRI, Merauke,” tuturnya.

Charles Gomar mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji yang juga mendukung kegiatan tersebut sekaligus ikut menghadiri.

Dikesempatan yang sama, Ketua Paguyuban Otomotif Merauke, Randika mengungkapkan, pengibaran Bendera Merah Putih ukuran Raksasa itu rutin dilaksanakan setiap tahun pada tanggal 17 Agustus.

“Untuk menanamkan jiwa Nasionalisme, cinta akan NKRI kepada generasi muda-mudi di Merauke,” tegasnya.

Dikatakan, kegiatan patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan COVID 19 dengan wajib memakai masker.

Randika menerangkan, alasan memilih sirkuit balap motor menjadi tempat pengibaran bendera merah putih sekaligus untuk mempromosikan dan mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada September-Oktober 2021 mendatang di Merauke.

Sementara itu, Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji bersyukur kegitan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Polisi dari Satlantas Polres Merauke dan Polsek Tanah Miring di bawah pimpinan Kapolsek Iptu M. Rengil turut melakukan pengamanan dan pengawalan.

“Kegiatan ini saya apresiasi. Semua baik adanya dan tetap patuhi prokes. Menciptakan jiwa rasa nasionalisme kepada para generasi penerus bangsa Indonesia, Cinta NKRI,” demikian tandas Kapolres.

Dalam rilis yang diterima sorongnews.com, paguyuban otomotif Merauke juga didukung adik-adik Pramuka Merauke dalam aksi tersebut.

Sebelumnya, Kandara Scooter Club (KSC) Merauke yang diketuai Slamet Riyadi telah membagikan ratusan nasi kotak kepada tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Merauke serta warga Merauke yang sudah didata. (Hida)

Komentar

News Feed