Pace Muda dari Partai Gerindra Ini Miliki Optimisme se Teguh Namanya

SORONG, PBD – Menjadi calon legislatif (caleg) berusia muda selama ini menjadi tabu di kalangan politisi namun tidak demikian dengan pemilu tahun 2024 sejumlah Pemuda ikut berpartisipasi dalam pemilihan legislatif pada pemilu 2024 mendatang salah satunya Pemuda asal Bima Nusa Tenggara Barat bernama Teguh Rivaldo.

Teguh Rivaldo yang lahir 12 Februari 2001 di Bima menghabiskan masa kecilnya di kota Sorong Iya lulusan SD Inpres 1 kladamar SMP Muhammadiyah Al Amin dan selanjutnya melanjutkan sekolahnya di pondok pesantren di Pacet Mojokerto Jawa Timur. Selama duduk di pondok pesantren Teguh mendapatkan pencerahan serta doktrin mengenai cinta terhadap bangsa dan negara apalagi Surabaya menjadi salah satu Barometer sebagai Kota Pahlawan hingga ditetapkan hari pahlawan pada 10 November.

Selepas SMA, Teguh memiliki keinginan mengabdikan jiwa raganya kepada bangsa dan negara untuk melanjutkan mimpinya dengan mengikuti tes Akademi Kepolisian pada tahun 2019. Tanpa persiapan, Teguh nekad mengikuti seleksi Akpol tersebut namun sayangnya tak lolos. Belajar dari pengalaman, Teguh pun mengikuti pelatihan persiapan Akpol atau Akmil di Senayan Jakarta. Selama pelatihan, Ia diajarkan mengenai akademik, fisik, jasmani dan rohani. Lebih dari setahun mengikuti pelatihan, Teguh kemudian kembali mendaftar sebagai Akpol pada tahun 2020 dan kembali mengalami kegagalan.

Kegagalan menjadi abdi negara tak menyurutkan niat Pria yang saat ini berstatus mahasiswa tingkat akhir Fakultas Hukum di UMS untuk menempuh jalur lain. Jalur Politik, menjadi seorang anggota legislatif pun dipilihnya. Ketika banyak pemuda lainnya menempuh jalur “nyaman” dalam mengabdi.

“Alasan Saya mengambil jalan ini, karena mau mengabdi kepada negara. Karena mengabdi kepada negara bukan saja menjadi aparatur negara, tapi juga dengan politik. Saya melihat di Sorong pemuda masih sangat sedikitĀ  yang terjun di dunia politik. Padahal melalui Politik aspirasi Kami anak muda bisa disalurkan,” ujar Teguh.

Selain itu, Ia bergabung dengan Partai Gerindra karena Ia melihat sosok figure anggota DPRD Kota Sorong dari Gerindra yaitu Samsudin Johan yang sebelumnya telah berjuang di kursi legislatif. Dari sosok Syamsudin, Ia pun melihat pimpinan partai Gerindra yaitu Prabowo yang memiliki daya juang, militansi terhadap bangsa dan negara sehingga Teguh pun tak ragu untuk bergabung dengan partai berlambang kepala burung Garuda itu.

“Saya berharap dukungan dari masyarakat khususnya pemuda untuk mempercayakan Saya duduk di kursi legislatif. Saya akan berjuang meneruskan aspirasi masyarakat dan menjadi wadah untuk memperjuangkan aspirasi anak muda di wilayah Papua Barat Daya. Jangan dengar janji-janji, karena DPRD bukan eksekutif yang bangun jalan atau berikan materi. DPRD yang mengatur eksekutif mau berbuat apa. Minimal, saat duduk di DPRD saya tidak akan lupa kembali ke masyarakat, berjuang untuk masyarakat,” tegas Teguh.

Saat ini Teguh Rivaldo tercatat sebagai Caleg DPRD Kota Sorong Dapil III dari partai Gerindra nomor urut 2. (oke)

___

Komentar