Klaim Prabowo-Gibran Menang, Bappilu Gerindra PBD Siap Gelar Pesta Kemenangan Rakyat

SORONG, PBD – Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Papua Barat Daya mengklaim kemenangan paslon capres-cawapres koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, mencapai 80 persen di wilayah Provinsi Papua Barat Daya.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih, penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya rakyat yang telah menentukan pilihannya di wilayah Papua Barat Daya dengan memilih paslon capres-cawapres nomor urut 02. Berdasarkan data rekapitulasi sementara, di Papua Barat Daya, paslon 02 Prabowo-Gibran memperoleh kemenangan 80 persen,” kata Ketua Bappilu DPD Gerindra Papua Barat Daya, Otniel Homer, bertempat di Kantor DPD Gerindra PBD, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (15/2/24).

__ ___

Tak hanya itu, sebagai Ketua Bappilu Gerindra PBD, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah menaruh pilihan hati nuraninya kepada caleg Partai Gerindra.

“Karena itu, kami menyampaikan terima kasih masyarakat di wilayah Papua Barat Daya yang selain memilih paslon 02, dan juga telah menentukan pilihannya kepada calon-calon wakil rakyat dari Partai Gerindra. Kami sampaikan terima kasih sekali lagi kepada seluruh rakyat yang telah mempercayakan Partai Gerindra untuk mengawal aspirasi rakyat,” ucapnya.

Dirinya menyebutkan, kemenangan Prabowo-Gibran merupakan kemenangan milik seluruh rakyat Indonesia, baik yang mendukung paslon 01 maupun paslon 03.

“Kemenangan ini bukan kemenangan dari paslon 02 saja, tetapi kemenangan ini milik seluruh rakyat Indonesia, baik yang mendukung paslon 01 maupun paslon 03,” sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, dirinya membeberkan, dengan kemenangan yang akan dikeluarkan melalui hasil rekapitulasi resmi dari KPU yang menyebutkan bahwa paslon Prabowo-Gibran menang, maka pihaknya merencanakan akan menggelar pesta kemenangan rakyat di Provinsi termuda di Indonesia ini.

“Kami rencanakan untuk menggelar pesta kemenangan rakyat, jadi bukan pesta kemenangan Prabowo-Gibran, namun pesta kemenangan rakyat. Sekali lagi, pesta kemenangan Prabowo-Gibran adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia,” bebernya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sorongnews.com, belum diketahui secara pasti terkait jadwal pelaksanaan pesta kemenangan rakyat, namun direncanakan akan digelar setelah seluruh tahapan-tahapan pemilu 2024 rampung dan akan dilaksanakan apabila paslon capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Gibran dinyatakan resmi serta diumumkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden oleh KPU RI.

Diketahui, berdasarkan ketetapan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, hasil Pemilu 2024 akan diumumkan paling lambat 35 hari pasca pemungutan suara. (Jharu)

___ __ ___ ___

Komentar