Musa’ad Imbau Masyarakat Maybrat Kembali ke Kampung Rayakan Nataru Dengan Damai, Jangan Bikin Gerakan Tambahan

SORONG, PBD- Pejabat Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa’ad, mengatakan bahwa Masyarakat Maybrat yang telah diungsikan akan segera dipulangkan untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru di kampung halamannya.

Keterangan Pj Gubernur Papua Barat Daya ini disampaikan sesuai bertatap muka bersama puluhan pekerja Porter di Bandara Domine Eduard Osok, Sabtu (09/12/23).

“Pertama kita sudah bersinergi dengan pemerintah Maybrat untuk melakukan perbaikan terhadap bangunan-bangunan yang rusak, supaya masyarakat bisa kembali dan merayakan hari raya natal dan tahun baru di kampung mereka,” ungkap Musa’ad kepada sorongnews.com.

Lanjutnya, Pemrov PBD dengan Dirjen Polhut Politik dan Pemerintahan Umum bersama Forkompinda sedang melakukan evaluasi terhadap perkembangan aktivitas mereka.

“Setelah memantau perkembangan mereka nanti hasilnya barulah bisa kita tetapkan langkah-langkah apa saja yang dapat kami Pemerintah lakukan,” bebernya.

Musa’ad pun kepada seluruh elemen masyarakat saudara-basodara untuk bersama-sama tinggalkan segala macam perbedaan sebab semua adalah satu Negera Kesatuan Republik Indonesia.

“Semua harus bisa ditinggalkan agar supaya dapat membangun daerah kita dan tidak mengalami hambatan, bulan Desember adalah bulan baik jadi dimana kita akan menjalani Natal dan Sambut Tahun Baru,” tegasnya.

Ia pun meminta kepada semua untuk menjaga keamanan dan stabilitas di Maybrat agar tetap kondusif, masyarakat dapat damai dan suka cita melaksanakan setiap aktivitas.

Sehingga Orang Nomor Satu di Provinsi Papua Barat Daya ini berharap, kepada seluruh masyarakat bersama-sama sambut Nataru dengan sukacita, jangan ada gerakan-gerakan tambahan sebab akan menganggu sukacita Natal.

Tambahnya selain itu, terkait pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) semoga semua dapat menjaga kelancaran pelaksanaan sampai pada hari H dan semua pihak pun dituntut untuk berpartisipasi.

Mari tetaplah bersatu seperti kata Slogan Provinsi Papua Barat Daya Kitorang Kuat Karena Kitorang Satu. (Mewa)

___

Komentar