oleh

Menyaksikan Langsung Kesatria Penjaga Laut Menjaga Laut NKRI

Sabtu itu (8/8/20) usai lepas sholat Subuh sekitar pukul 05.10 WIT, motor bapak saya memacu jalanan Aimas Sorong yang sepi dan dingin. Sisa hujan semalam masih terasa disubuh itu, dinginnya menusuk hingga ke tulang. Bapak saya yang tiap pagi berbelanja ikan di Jembatan Puri, pagi itu mengantarkan saya terlebih dahulu ke Markas Komando Armada III. Jam ditangan saya menunjukan pukul 06.00 WIT sesampainya di Markas Komando Armada III langsung disambut anggota Dinas Penerangan Armada III dan Kadispen Armada III, Kolonel Laut Abdul Kadir.
Ini pengalaman pertama saya meliput di TNI AL, apalagi harus menaiki Kapal perang dan berlabuh untuk mengikuti kegiatan gladi tugas tempur L-3 terpadu yang akan dilaksanakan 3 hari di perairan Papua-Maluku.
Pukul 07.00 WIT, saya dan sejumlah wartawan lainnya menaiki KRI Teluk Lada dengan nomor lambung 521 bersama Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto. Kapal yang memuat ratusan prajurit TNI itu mulai berlabuh perlahan meninggalkan dermaga menuju selat Segawin dan Laut Seram.

Komentar