oleh

Isak Kwaktolo : Rumah Sakit KLASIS Resmi Beroperasi Besok

Sorongnews – Rumah Sakit Klasis GKI Sorong akan resmi beroperasi besok. Mengingat proses pembangunan dan pemindahan alat-alat kesehatan sudah dilakukan ke gedung baru. Hal itu dikatakan Isak Kwaktolo selaku ketua KLASIS Kota Sorong kepada Sorongnews, pada Sabtu (8/8).

Isak mengungkapkan peresmian Rumah Sakit Klasis akan dilaksanakan dengan doa syukur, mengingat rumah sakit akan beroperasi di gedung baru. Penggunaan gedung baru guna memaksimalkan pelayanan walaupun masih banyak yang harus dibenahi, seperti dari segi fasilitas tenaga kesehatan, ujarnya (8/8).

Dirinya menegaskan rumah sakit ini, rencananya khusus rumah sakit bersalin ibu dan anak dan diperuntukkan kepada masyarakat yang ekonominya relatif lemah. Karena menurut pengamatan dan penelitiannya selama ini angka kematian yang disebabkan kelahiran itu sangat tinggi. Terutama untuk masyarakat khususnya orang Papua yang ada di beberapa Kabupaten seperti Sorong Selatan, Ayamaru, Maybrat, Tambrauw, dan Raja Ampat.

Dalam proses pembangunan gedung baru rumah sakit ini, ia mengakui terkendala dalam biaya, itu sebabnya ia mengharapkan uluran tangan pemerintah, baik Badan Usaha Milik Negara dan Daerah (BUMN dan BUMD) untuk bisa membantu pihaknya membangun rumah sakit.

Ia menjelaskan rumah sakit ini sudah dilengkapi dengan laboratorium, apotik, ruang dokter. Hanya saja belum ada dokter spesialis tetap untuk rumah sakit ini, tetapi telah ada beberapa dokter spesialis yang ia hubungi dan bersedia memberikan pelayanan.

Ia menuturkan fasilitas laboratorium pengobatan dirumah sakit ini lebih bagus dan lengkap dari rumah sakit swasta yang lain. Diakhir percakapan, ia mengatakan bersyukur selama ini pemerintah kota dan provinsi memberikan perhatian atas pembangunan rumah sakit ini. Karena pembangunan rumah sakit ini, kurang lebih menelan biaya hampir 5 sampai 6 milyar Rupiah”, beber Isak. (Yusuf)

Editor : Umam

Komentar