oleh

Komunikasi Antara Guru dan Orang Tua Penting Disaat New Normal

Manokwari – Proses pembelajaran sampai saat ini belum efektif sehingga pembelajaran tersebut dapat menjadi dampak positif dan negatif bagi anak. Pembelajaran pun tentu tidak bisa memberikan penjelasan yang mudah dimengerti terhadap anak, karena proses pembelajarannya tidak bisa bertemu secara langsung karena melalui video atau materi pembelajaran yang tidak mencukupi.

Kesulitan pun ada dalam mengontrol belajar siswa karena tidak bisa mengikuti kegiatan belajar dari rumah dengan maksimal dan banyak siswa diantaranya yang menunggak dalam mengumpulkan tugas karena berbagai kendala dalam kuota dan jaringan.

Selain itu, siswa dapat memanfaatkan perkembangan teknologi baik berupa WA, Zoom, Google Class Room, hingga E-learning yang dibuat oleh sekolah, siswa juga dapat membagi waktu untuk belajar yang sudah diberikan oleh guru karena sistem pembelajarannya tidak memakan banyak waktu.

Proses pembelajaran disekolah dialihkan dengan pembelajaran dirumah sehingga ada beberapa orang tua yang merasa bosan, mengeluh jika mengajarkan anaknya dirumah, masing-masing orang tua mengeluh karena terbatas nya kuota dan kendala jaringan adapun orang tua yang pengetahuannya terbatas terhadap ponsel.

Namun, hal demikan bisa menjadi suatu ilmu bagi orang tua karena semakin maju alat teknologi terutama gadget.

Komentar