Memprihatinkan, Jalan Kontainer Sorong Rusak Parah

KABUPATEN SORONG, PBD – Sebagian besar ruas jalan Kontainer, Kabupaten Sorong (Kabsor), Papua Barat Daya saat ini terpantau mengalami kerusakan parah.

Berdasarkan pantauan Sorongnews.com, ruas jalan Kontainer ini merupakan jalur penghubung beberapa wilayah, diantaranya penghubung kearah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) baik dari arah Kota Sorong dan Kabupaten Sorong, Distrik Mayamuk, Distrik Aimas dan beberapa distrik lain disekitarnya.

___ __ ___ ___

Tak hanya itu, saat melintasi sebagian jalan Kontainer itu, masyarakat dituntut wajib berhati-hati melewati jalan berlubang agar terhindar dari kecelakaan.

Kemudian, beberapa titik di jalan Kontainer itu terlihat banyak bergelombang hingga menimbulkan lubang serta aspal di badan jalan terkupas.

Bahkan lebih memprihatinkan lagi, terdapat jalan berlubang yang cukup dalam dan parah, sehingga tentunya rawan menimbulkan kecelakaan.

Selain itu, sepanjang median jalan, terlihat beberapa tumpukan sampah yang berserakan dan terlihat juga median jalan ditumbuhi oleh rumput liar yang cukup tinggi dan berpotensi menimbulkan tindak kejahatan.

Diperburuk lagi dengan kondisi penerangan di malam hari yang tak begitu terang. Pasalnya, disepanjang jalan Kontainer itu minim lampu penerangan jalan yang terpasang disepanjang median jalan.

Salah satu pengendara roda dua yang melintasi jalan Kontainer, Hasan, mengeluhkan terkait kondisi jalan yang rusak dan belum mendapat perhatian khusus dan istimewa dari instansi terkait.

“Tentunya jalan ini sudah lama dikeluhkan pengendara yang lewat disini, ada beberapa titik jalan saya lihat sudah ditambal jalannya, banyak yang masih mengalami kerusakan,” ungkap Hasan saat ditemui Sorongnews.com saat melintasi jalan Kontainer, Kamis (23/2/23).

Lanjutnya, sebagai pengendara, dirinya mengharapkan kepada instansi terkait agar sesegera mungkin untuk memperbaiki jalan Kontainer demi kenyamanan bersama.

“Kami sangat berharap perhatian khusus dan istimewa dari instansi terkait, karena saya rasa jalan ini tidak membuat pengendara putar jauh, banyak yang melintas disini, pengendara roda dua sampai roda empat lewat sini semua, ada yang dari arah Kota, dari Aimas, Mayamuk, wilayah lain juga ada, begitupun sebaliknya,” harapnya. (Jharu)

___ __ ___

Komentar