MAN Kota Sorong Meriahkan Ramadhan dengan Kegiatan Kampoeng Ramadhan Virtual

SORONG, – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Sorong memeriahkan ramadhan dengan melaksanakan kegiatan yang bertemakan kampoeng ramadhan melalui virtual, sabtu, 9/4/22.

Kegiatan kampoeng ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap ramadhan di MAN Kota Sorong.

___

Kegiatan kampoeng ramadhan sendiri merupakan kegiatan yang diisi dengan kegiatan-kegiatan kerohanian, dan merupakan program pengembangan diri baik minat atau bakat para siswa-siswi.

Kepala sekolah MAN Kota Sorong, Slamet Widodo berharap dengan adanya kegiatan ini siswa-siswi MAN Kota Sorong lebih aktif dan produktif mengembangkan minat dan bakat mereka serta bagaimana menggunakan tekhnologi digital dengan baik dan lebih positif lagi.

“sekarang kita melihat banyak pengguna media sosial ataupun tekhnologi digital yang tidak positif di kota Sorong ini,” terangnya.

Dalam kampoeng ramadhan virtual ini menampilkan berbagai keterampilan siswa-siswi. Seperti nasyid atau akustik cover lagu religi, tilawah, serta kegiatan one day one juz atau 1 hari 1 juz membaca Alquran.

“Kampung online Ramadan ini baru pertama diadakan di Sorong, tetapi kegiatan-kegiatan yang hampir sama sering ditemui, seperti pondok ramadhan atau pesantren ramadhan, bedanya kita adakan secara online,” ujarnya. (Riq)

___ ___

Komentar