261 Siswa MAN Kota Sorong Rayakan Kelulusan dan Milad ke 33

SORONG, PBD – Sebanyak 261 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Sorong, Papua Barat Daya, dengan segudang torehan prestasi, resmi dilepas pihak Madrasah, di aula MAN Kota Sorong, Papua Barat Daya, Sabtu (6/5/23).

Kepala MAN Kota Sorong, Slamet Widodo mengatakan, perpisahan yang dilaksanakan pihak Madrasah begitu sangat spesial, disebutkannya bahwa, perpisahan ini dirangkaikan dengan momentum hari lahirnya (Milad) MAN Kota Sorong ke-33 tahun.

“Alhamdulillah, perpisahan MAN Kota Sorong tahun ini juga termasuk yang sangat spesial. Dimana tahun ini, tahun ke 33 dari Milad dan tahun 31 tahun pelepasan alumninya,” Kata Kepala MAN Kota Sorong, Slamet Widodo saat ditemui Sorongnews.com diruang Kepala Madrasah, usai melepaskan siswa kelas XII MAN Kota Sorong.

Disampaikannya bahwa, siswa yang dilepas pihak Madrasah merupakan prodak COVID ditahun 2020, sehingga dengan kekuatan perjuangan, maka lahirnya suka cita keberhasilan yang ditorehkan saat ini.

“Ini adalah produk dari COVID tahun 2020, sehingga dengan kekuatan perjuangan yang tak kalah sedikit dan akhirnya lahirnya seperti saat ini, mereka bisa merayakan keberhasilannya dengan penuh suka cita,” terangnya.

Lebih lanjut, disebutkan Slamet Widodo, 261 siswa ini kebanggaan pihak Madrasah, sebab dibeberkannya, ratusan siswa itu telah menorehkan segudang prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama sekolah diberbagai tingkat dan bidangnya masing-masing, salah satunya bidang keagamaan.

“Dari 261 siswa kami, itulah menjadi kebanggaan kami, bahwa mereka memiliki banyak prestasi-prestasi, termasuk tahfidznya. Banyak sekali penghafal Al-Quran yang diapresiasi, sehingga diharapkan dengan apa yang dimiliki baik prestasi tingkat Nasional hingga International, sudah mencerminkan mereka mempunyai potensi yang luar biasa,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, dirinya menyebutkan bahwa, segudang prestasi yang dimiliki lulusan MAN Kota Sorong, kedepannya dapat ditingkatkan terus menerus serta dapat dijaga secara intens dan berkelanjutan.

“Kami berpesan, supaya mereka menjaga daripada hafalannya dan prestasinya ke jenjang pendidikan berikutnya,” tandas Slamet.

Ditambahkannya, dengan keberhasilan yang diperoleh saat ini, merupakan keberhasilan yang bersifat sementara, sehingga kedepannya, lulusan MAN Kota Sorong dapat hadir di lingkungan Madrasah dengan menghadirkan prestasi yang telah ditanam dibangku Madrasah.

“Keberhasilan ini adalah bagian dari keberhasilan yang sementara, kami mengharapkan nanti hadir lagi di madrasah dengan membawa keberhasilan mereka,” tambahnya.

Pada prosesi kelulusan terlihat, para alumni ini juga memberikan penghormatan kepada orang tua/wali mereka sebagai ungkapan syukur. Dengan rasa haru, alumni menyematkan nama kelulusan di bahu orang tua dan bersujud di kaki orang tua untuk meminta restu guna melangkah ke jenjang berikutnya. (Jharu)

___

Komentar