oleh

MAN Kota Sorong Masuk Nominasi Syiar Anak Negeri Metro TV

SORONG, – Suatu kebanggan bagi warga Sorong karena salah satu sekolah, yaitu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Sorong berhasil masuk nominasi 12 besar Program Syiar Anak Negeri di stasiun Metro TV.

Syiar Anak Negeri merupakan salah satu program unggulan yang digagas oleh Kementerian Agama RI dan bekerjasama dengan Metro TV. Acara ini dilaksanakan dalam rangka mensyiarkan Islam melalui Nasyid,Tilawah dan Dakwah, agar mudah diterima oleh masyarakat dan disiarkan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 20.00 – 22.30 WIB.

Kepala MAN Kota Sorong, Slamet Widodo menjelaskan bahwa program acara ini telah berjalan selama tiga tahun yang dilaksanakan setiap bulan Suci Ramadhan, dan tahun ini merupakan tahun kedua MAN Kota Sorong ikut berpartisipasi. Pada tahun 2019 lalu, MAN Kota Sorong mengikuti audisi dan lolos sampai tahap audisi Makassar. Sementara di tahun 2020 MAN Kota Sorong kembali mengikuti audisi Syiar Anak Negeri hingga berhasil masuk 12 besar dalam grup B dari 190 Peserta audisi Se-Indonesia.

Lebih lanjut Slamet menjelaskan bahwa audisi Syiar Anak Negeri tahun ini diadakan cukup berbeda dari tahun sebelumnya, kondisi pandemi COVID-19 mengharuskan tahapan audisi serta pelaksanaannya dilakukan secara virtual.

Program acara ini yang semestinya disiarkan pada bulan ramadhan, namun baru dapat dilaksanakan pada bulan Agustus, mengingat pandemi COVID-19 yang kini melanda bangsa dan seluruh dunia. Proses tahapan audisi dibuka sejak tanggal 15 April kemudian diperpanjang hingga 31 Juli dan mundur sampai 7 Agustus 2020. Hal ini merupakan prestasi luar biasa yang ditorehkan oleh siswa siswi Madrasah Aliyah Kota Sorong.

“Saya optimis grup Al-furqon Voice MAN Kota Sorong, bisa masuk ketahap 6 besar, bahkan bisa sampai pada tahap 3 besar babak Grand Final. Khusus MAN Kota Sorong akan tampil pada hari kedua karena masuk grup B. Kami mohon dukungan dan doa semua warga Sorong dan Papua Barat,” ucapnya.

Untuk peserta yang masuk 12 besar akan melakukan syuting di daerah masing-masing, selanjutnya mengirimkan video penampilan, yang kemudian akan di nilai oleh dewan juri live di Metro TV dan daerah masing-masing peserta pada tanggal 22 – 23 Agustus 2020. (Dirfan)

Komentar