Lion Air Tetap Buka Penerbangan Sorong-Jayapura, Meski Sempat Tutup

SORONG, PBD- Meski sempat menutup akses penerbangan pasca meletusnya Gunung Ruang di Manado, Sulawesi Utara. Maskapai Lion Air kembali beroperasi dengan rute Makasar-Sorong-Manokwari-Jayapura.

Tutupnya rute penerbangan ini dikarenakan pesawat Lion Air yang biasa digunakan dari Manado-Sorong-Jayapura dibatalkan, karena ruapan erupsi dari gunung ruang mengganggu aktifitas penerbangan.

Kepala Bandara Deo Sorong Cece Tarya, saat dikonfirmasi via telpon oleh sorongnews.com, menjelaskan bahwa aktifitas penerbangan Sorong-Jayapura sudah kembali aktif.

“Dampak abu vulkanik dari meletusnya gunung ruang beberapa hari lalu, memang dihentikan seluruh aktivitas penerbangan yang masuk dan keluar dari Manado,” ujar Kepala Bandara Deo Sorong Cece Tarya, Senin (22/04/24).

Dikatakannya, penerbangan Manado-Sorong semua cancel, karena bandara Sam Ratulangi ditutup dan tidak bisa diprediksikan kembali normal apabila abu vulkanik sudah tidak lagi membahayakan penerbangan.

“Mungkin akan kembali beroperasi rabu ini, dalam artian bilamana otoritas Bandara Manado memang sudah buka, maka rute-rute yang masuk dan keluar dari Manado akan beroperasi kembali,” tegasnya.

Mengantisipasi hal tersebut, lanjutnya, dirinya telah mengonfirmasi kepada pihak Lion Group terkait keberangkatan Sorong-Jayapura sudah ada.

“Begini, pesawat lion air yang biasanya hanya beroperasi dari Makassar-Sorong-Manokwari kemudian kembali lagi ke Sorong-Makasar kini dilanjutkan ke Jayapura,” sambungnya.

Jadi, disambungnya, dari Sorong berangkatnya itu pukul 07.20 WIT ke Manokwari, dipaparkannya, itu yang ditambahkan rutenya untuk menuju lagi ke Jayapura, dengan begitu penerbangan ke Jayapura tetap ada.

Pada kesempatan yang sama, ditambahkannya, informasi dari pihak maskapai Lion Air kepada masyarakat Kota Sorong jangan khawatir sebab penerbangan Jayapura sudah kembali beroperasi, dengan rute Makassar-Sorong-Manokwari-Sorong + Jayapura. (Mewa/Jharu)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar