Studi Banding di DPRK Raja Ampat, Ini Kata Thomas Aitrem

RAJA AMPAT, PBD – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Maybrat melakukan study banding di DPRK Kabupaten Raja Ampat, guna pembuatan rancangan Peraturan derah (Perda) terkait BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Senin (22/4/2024).

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRK Maybrat, Thomas Aitrem dari Fraksi Golkar kepada wartawan usai studi banding tersebut.

Dikatakan Thomas, bahwa kedatangan DPRK Maybrat dalam rangka belajar dari DPRK Kabupaten Raja Ampat terkait dengan BPJS Ketenagakerjaan maupun BPJS Kesehatan. Hal ini bagaimana masyarakat Raja Ampat mendapat pengobatan gratis dan jaminan asuransi.

“Mudah-mudahan dari diskusi ini DPRK Kabupaten Maybrat bisa kembali dan mendorong untuk mengakhiri masa jabatan bisa menghasilkan salah satu Perda untuk kepentingan masyarakat,” Ungkap Ketua DPRK Maybrat, Thomas Aitrem.

Menurutnya, hal ini agar Pemerintah Maybrat dapat memberikan pelayanan kesehatan dan jaminan asuransi bagi masyarakatnya yang ditetapkan dalam Perda.

“Kita bisa anggarkan dari APBD Kabupaten Maybrat dan ditetapkan dalam peraturan daerah sehingga masyarakat dijamin baik dari kesehatan sampai dengan meninggal,” tandasnya.

Atas nama pimpinan, dirinya menyampikan terima kasih kepada DPRK Raja Ampat yang sudah menerima mereka untuk sharing terkait hal ini sehingga menjandi acuan bagi Kabupaten Maybrat.

Pantauan sorongnews.com, kedatangan 20 anggota DPRK Maybrat disambut dengan prosesi adat mansorandak atau injak piring oleh DPRK serta Sekwan Kabupaten Raja Ampat. (Kevin/Jharu)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar