Lion Air Cancel Penerbangan Penumpang Ini Gagal Ikut Ujian Kedokteran di Jayapura

SORONG, PBD- Pasca meletusnya Gunung Ruang di kabupaten kepulauan Sitaro Sulawesi Utara meletus pada Selasa (16/4/24) malam sejumlah penerbangan dibatalkan termaksud maskapai Lion Air.

Terjadinya cancel penerbangan sontak mendapat tanggapan dari para penumpang pasalnya beberapa diantara mereka merasa kecewa karena lambatnya informasi.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Awal Donal Pawika, yang merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih Jayapura Papua, saat ditemui media di Bandara Deo Sorong, Jumat (19/04/24).

“Sangat disayangkan sekali pihak maskapai kasih pilihan kalau memang kebutuhan mendadak arahkan ke Sorong-Makasar-Merauke tiba di Jayapura pukul 10:00 WIT, tetapi hal ini tidak bisa karena saya akan ikut ujian Nasional namun sebelum itu akan ikuti briefing besok pukul 08:00 wit pagi,” ungkap Donal Pawika.

Cuman katanya, tidak bisa karena besok Sabtu (20/04/24) jadwal ujian dan pesawat tiba tidak tepat waktu, jadi percuma saja. Akhirnya Ia mau tidak mau harus tunda tahun depan meski semua pembayaran sudah saya bayar lunas.

“Untuk rute yang ditawarkan tadi memang tidak ada biaya tambahan cuman percuma saja karena sudah terlambat ikut ujiannya, sangat kecewa sekali kalau untuk saya secara pribadi karena sudah tidak bisa ikut ujian Kompetensi Dokter Umum,” bebernya.

Jelasnya, ujian ini sudah termasuk yang ke 12 kali tetapi harus tertunda lagi untuk tahun depan semoga dari pihak institusi dalam hal ini Universitas Cenderawasih Jayapura Papua memberikan kelonggaran biar kami berkesempatan meraih kelulusan.

“Kekecewaan terbesar kami lagi saat pihak maskapai Lion Air tidak menawarkan opsi keberangkatan hari ini dimana Sorong-Makasar-Jakarta-Jayapura tiba esok hari pukul 07:00 WIT pagi,” paparnya.

Padahal, tiket sudah dibeli dua minggu lalu tetapi baru disampaikan saat melakukan cek in, bahkan penumpang lain yang cek in online tidak mengetahui perubahan ini dan akhirnya harus datang sendiri mengecek.

Sementara itu, pihak maskapai lion air saat ditemui media belum memberikan keterangan sebab saat dikunjungi tidak berada ditempat. (Mewa)

___

Komentar