KS Koarmada III Pimpin Apel Gelar Pasukan Latihan Pengamanan VVIP

SORONG, PBD – Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Latihan Pengamanan Very Very Important Person (VVIP) Komando Armada III TA 2023 bertempat di Dermaga Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (08/11/23).

Dalam amanat Pangkoarmada III sebagai Direktur Latihan pada latihan tersebut yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III, dikatakan bahwa Apel Gelar Pasukan seperti ini sangat perlu untuk dilakukan guna melihat tingkat kesiapan personel dan materiil pasukan yang terlibat dalam Satgas Laut Pengamanan VVIP Koarmada III, baik secara perorangan maupun satuan.

___ ___ ___ ___

Kesiapan tersebut meliputi pengertian serta pemahaman tugas dan tanggung jawab masing-masing unsur tugas maupun kesiapan teknis alutsista yang dilibatkan, sehingga pelaksanaan tahap manuver lapangan dapat berlangsung secara efektif dan efisien guna mencapai sasaran latihan yang diinginkan, ungkap Pangkoarmada III.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada III menyampaikan beberapa penekanan untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan Tahap Manuver Lapangan, diantaranya adalah agar memahami Rencana Rinci Satgasla PAM VVIP dengan benar dan laksanakan tahap manuver lapangan ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab guna mencapai sasaran latihan yang diinginkan.

Selain itu serta Pangkoarmada III juga menyampaikan agar melaksanakan koordinasi secara ketat dan tepat dengan semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam Latihan Pengamanan VVIP ini sesuai dengan prosedur tetap yang berlaku.

Dan yang tidak kalah penting adalah seluruh peserta latihan untuk selalu memegang teguh prinsip Zero Accident dengan mengutamakan keamanan dan keselamatan personel maupun materiil dalam melaksanakan seluruh rangkaian latihan, tegas Pangkoarmada III.

Hadir dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Latihan Pengamanan VVIP Komando Armada III, yaitu Pejabat Utama, Komandan Satuan serta Kasatker Koarmada III. (*/Oke)

___ __

Komentar