Kontingen Pesparawi Resmi Dilepas, Siap Mengharumkan Nama Kabupaten Sorong

KABUPATEN SORONG, PBD – Kontingen Pentas Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Sorong secara resmi dilepas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sorong, Kabupaten Sorong, Kamis (20/6/24).

Diketahui, setelah dilepas oleh Sekda Kabupaten Sorong Cliff Agus Japsenang, Kontingen Pesparawi Kabupaten Sorong akan berlaga pada ajang Pesparawi tingkat Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Pj Bupati Sorong Edison Siagian diwakili Sekda Kabupaten Sorong, Cliff Agus Japsenang mengatakan bahwa, Kontingen Pesparawi Kabupaten Sorong merupakan orang-orang pilihan yang siap tampil dan mengharumkan nama Kabupaten Sorong pada ajang bergengsi Pesparawi XIV tingkat Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya.

“Yang ikut ajang Pesparawi ini orang-orang pilihan, anak-anak memiliki bakat yang luar biasa dan memiliki keterampilan yang senantiasa harus didukung penuh, serta harus terus didorong oleh pemerintah daerah,” ujar Sekda Kabupaten Sorong, Cliff Agus Japsenang.

Dibeberkannya, dalam menunjang Kontingen Pesparawi Kabupaten Sorong, Pemerintah Kabupaten Sorong akan menyiapkan 3 unit bus guna memfasilitasi mobilitas peserta selama kegiatan tersebut berlangsung.

“Kami tentunya mendukung Kontingen Pesparawi Kabupaten Sorong untuk berlaga pada ajang Pesparawi tingkat Provinsi ini, sehingga kami Pemerintah Kabupaten Sorong menyiapkan 3 unit bus untuk menunjang mobilitas peserta ataupun Kontingen Kabupaten Sorong selama kegiatan berlangsung,” bebernya.

Dirinya berkeyakinan kuat bahwa, Kontingen Pesparawi Kabupaten Sorong akan berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan hasil terbaiknya pada ajang bergengsi itu.

“Kehadiran para peserta (Kontingen Pesparawi Kabupaten Sorong) ini sudah menjadi bukti bahwa Kontingen Pesparawi Kabupaten Sorong siap mengharumkan nama Kabupaten Sorong dalam ajang Pesparawi tingkat Provinsi,” ujarnya.

Kemudian, dirinya berpesan kepada peserta agar senantiasa menjaga kondisi kesehatan selama pelaksanaan ajang Pesparawi tingkat Provinsi bergulir.

“Kami berharap para peserta selalu menjaga kesehatannya, sehingga dapat menampilkan penampilan terbaiknya untuk Kontingen Kabupaten Sorong,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Harian Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Sorong, Frengki Y. Wamafma menerangkan bahwa, Kontingen Pesparawi Kabupaten Sorong telah mempersiapkan diri sematang mungkin dan sejak jauh hari guna menyambut perhelatan Pesparawi tingkat Provinsi.

“Kami sudah mempersiapkan ini, kami optimis Kontingen Pesparawi Kabupaten Sorong dapat memetik juara dan dapat mengharumkan Kabupaten Sorong yang juga sebagai salah satu tuan rumah pelaksanaan Pesparawi tingkat Provinsi,” terang Ketua Harian LPPD Kabupaten Sorong, Frengki Y Wamafma.

Lebih lanjut, dirinya menyebutkan bahwa, Kontingen Pesparawi Kabupaten Sorong akan mengikuti sebanyak tujuh kategori lomba.

“Kontingen Pesparawi Kabupaten Sorong akan mengikuti 7 kategori lomba, yakni Paduan Suara Anak, Paduan Suara Remaja, Paduan Suara Dewasa Campuran, Solo Anak usia 6-8 tahun, Solo Anak usia 9-12 tahun, Solo Remaja Putri, dan Solo Remaja Putra,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, dirinya merincikan jumlah peserta hingga offisial yang tergabung dalam formasi Kontingen Pesparawi Kabupaten Sorong.

“Untuk total peserta Kontingen Kabupaten Sorong ini sebanyak 118 peserta, ditambah dengan official termasuk pelatih sebanyak 45 orang, sehingga keseluruhan Kontingen berjumlah 163 orang,” rincinya.

Dirinya blak-blakan terdapat salah satu pelatih yang didatangkan langsung dari Manado, Sulawesi Utara, untuk memperkuat penampilan ciamik peserta pada ajang bergengsi tingkat Provinsi tersebut.

“Sejak dilantik pengurus LPPD Kabupaten Sorong pada bulan Juli 2023, pada bulan September 2023, kami sudah mulai dengan latihan-latihan di beberapa kategori untuk dipersiapkan mengikuti Pesparawi ini, apalagi ada salah satu kami datangkan dari luar Kabupaten Sorong, dari Manado, sehingga peserta sudah siap untuk menampilkan penampilan terbaiknya di ajang ini,” paparnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sorongnews.com, dijadwalkan Pesparawi tingkat Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya itu akan dilaksanakan di Kota Sorong dan Kabupaten Sorong pada Sabtu (22/6/24) hingga Jumat (28/6/24) mendatang. (Jharu)

____

Komentar