Pj Bupati Maybrat Lepas Kontingen Pesparawi, Sempat Merinding dan Yakin Akan Juara

SORONG, PBD – Penjabat (Pj) Bupati Bernhard E Rondonuwu melepas kontingen Pentas Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Maybrat bertempat di Gereja Baptis Anugerah Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (20/6/24).

Dalam sambutannya, Bernhard memberikan pujian kepada Kontingen Pesparawi Maybrat sebab menampilkan suara emas yang bikin Ia merinding.

“Saya tidak pernah lihat peserta seperti ini, tadi pas mereka menyanyi saya sampai merinding mendengar suara anak-anak ini saya rasa seperti di Amerika. Bahkan tadi pas acara mulai lalu kita menyanyikan lagu Indonesia Raya saya berpikir ini lagi di istana negara karena suara anak-anak kita sungguh luar biasa,” ucapnya penuh bangga.

Iapun yakin Kontingen Pesparawi Maybrat sudah melewati persiapan yang baik sehingga suara emas kontingen Pesparawi ini akan mengharumkan nama daerah.

“Jangan anggap remeh suara orang Maybrat, tadi yang tampil-tampil itu saya melihat muka-muka juara semua karena saya yakin kalian sudah persiapkan ini dengan baik. Saya sangat yakin anak-anak semua sudah persiapkan diri dan suara kalian ini akan menjadi juara nanti,” ujar Pj Bupati optimis.

Ia pun berpesan agar semua Kontingen Pesparawi tetap menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan.

Ketua Harian Kontingen Pesparawi Maybrat Irene Sahetapy Saa menyampaikan, Pesparawi XIV se-Tanah Papua Tingkat Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya dijadwalkan berlangsung pada 20 hingga 28 Juni 2024 di Sorong.

Kontingen Pesparawi Maybrat tahun ini mengusung tema “Hanya Tuhan yang Patut Dipuji dan Dimuliakan” dan subtema yang diusung adalah “Pesparawi Mewujudkan Iman dalam Nyanyian untuk Menjaga Keseimbangan, Semua Umat Beragama agar Saling Menghargai Nilai-Nilai Religi Semua Suku dan Bahasa di Seluruh Indonesia”.

“Tema dan subtema ini mencerminkan semangat persatuan dan toleransi antar umat beragama,” ucap dia.

Irene mengatakan, Kontingen Pesparawi Maybrat berjumlah 170 orang siap memeriahkan dan mengikuti beberapa mata lomba.

Adapun Mata Lomba yang Diikuti Pesparawi Maybrat adalah :

  1. Paduan Suara Dewasa Campura (PSDC) : 45 Orang
  2. Paduan Suara Sejenis Wanita (PSW) : 30 Orang
  3. Paduan Suara Music Gereja Nusantara (MGN) : 43 Orang
  4. Paduan Suara Sejenis Pria (PSP) : 28 Orang
  5. Solois Remaja Pria : 1 Orang
  6. Solois Remaja Putri : 1 Orang
  7. Solois Anak Usia 7 – 10 Tahun : 1 Orang
  8. Vocal Group Remaja Pemuda/I : 9 Orang

(Oke)

____

Komentar