oleh

Kenang Jasa Pahlawan Di HUT Ke 59 Korem 181/PVT Ziarah Ke TMP

SORONG,- Peringati Hut Korem 181/PVT yang ke 59 tepatnya hari ini, satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang terdiri dari melaksanakan Upacara sekaligus Ziarah di TMP Tri Jaya Sakti, beralamat di Jalan. Pahlawan HBM Kota Sorong Papua Barat, selasa (17/5/22).

Dengan Pimpinan Ziarah yakni Komandan Korem 181/PVT dan dihadiri oleh para Kasi Korem 181/PVT, Para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju Jajaran Korem 181/PVT, Ketua Persit KCK Koorcabrem 181 berserta Pengurus Persit KCK.

Komandan Korem 181/PVT, Brigjen TNI Wawan Erawan, saat ditemui insan pers usai melakukan ziarah mengatakan bahwa, ziarah dan tabur bunga ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilakukan jelang HUT, sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Ziarah serta tabur bunga hari ini sebagai wujud dari penghargaan kita Korem dimana tiap kali HUT pasti lakukan ziarah, kita bangga ya, dan sekaligus memberikan penghargaan kepada para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga untuk kebesaran nama bangsa kita Negara Kesatuan Republik Indonesia terutama dulu pada waktu penjajahan Belanda,” ujar Danrem.

“Selanjutnya kedepan juga akan dilakukan pembinaan wilayah kepada masyarakat sekitar, tapi juga sesuai dengan komando dari atas akan ada TNI Manunggal Air yang akan membantu masyarakat di Wilayah Korem 181/PVT dan Lima Wilayah yang telah disebutkan tadi agar tidak lagi alami kesulitan air,” lanjutnya.

Sehingga dengan bertambahnya usia yang terbilang cukup lama ini dirinya berharap sekiranya apa yang telah diberikan oleh para pendahulu-pendahulu dapat dilaksanakan dengan baik oleh Korem 181/PVT.

“Agar kedepan nantinya korem akan semakin berkembang, sukses dan jaya dalam mengemban tugas amanatnya dalam menjaga masyarakat di wilayah Papua Barat khususnya Kota Sorong, tetapi juga beberapa wilayah Korem yakni Kodim Sorong, Kodim Maybrat, Kodim Tambrauw, Kodim Sorong Selatan, dan Kodim Raja Ampat,” harapnya.

Usai melakukan ziarah dan tabur bunga kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran Hut ke 59 yang dilaksanakan dalam Ruang Transit Makorem yang dihadiri langsung oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema. (Mewa)

Komentar