Kembalikan Berkas Cawabup Maybrat, Zakeus Momao Optimis PKB Berikan Rekomendasi

MAYBRAT, PBD- Kandidat bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) Maybrat periode 2024 – 2029, Zakeus Momao resmi mengembalikan berkas di Sekretariat DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) beralamat di Kampung Tehahite Jalan Raya Susumuk, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Rabu (1/5/24).

Pengembalian berkas bakal cawabup Maybrat ini, Zakeus Momao didampingi oleh ratusan massa pendukung dari kalangan masyarakat bawah. Pendukung ini terdiri dari masyarakat wilayah Distrik Aifat Selatan, Aifat Timur, Aifat Utara dan Aifat Raya.

___

Kepada media, Zakeus Momao menjelaskan bahwa, dirinya maju dan mendaftar sebagai bakal cawabup Maybrat periode 2024 – 2029 atas dukungan penuh dari masyarakat yang berada di wilayah Aifat Timur, Aifat Selatan, Aifat Utara maupun Aifat Raya.

Dia sangat yakin, setelah mengembalikan berkas, PKB akan memberikan rekomendasi dan dukungan untuk menjadi kosong dua pada di Pilkada November 2024 mendatang. Tidak cuma PKB, tapi juga partai-partai yang lain yang sudah diambil dan dikembalikan oleh tim berkasnya.

“Kami sangat yakin dan optimis bahwa, PKB akan memberikan rekomendasi kepada Saya untuk maju sebagai bakal cawabup Maybrat. Begitupula partai-partai lain yang sudah kami ambil dan kembalikan berkas”, tegas Zakeus Momao di Susumuk.

Disinggung terkait kandidat pasangan Calon Bupati (Cabup) untuk maju, Zakeus Momao mengungkapkan bahwa sudah ada beberapa calon yang datang untuk melamarnya. Namun dirinya kembalikan kepada warga masyarakat yang akan menentukan siapa yang layak meminangnya menjadi 02 Maybrat pada lima tahun mendatang.

“Jadi bukan saya yang akan menentukan tapi kemauan dari pada masyarakat 53 kampung yang ada di Aifat Selatan dan Aifat Timur dan Aifat Raya. Misalnya 40 kampung setuju dan suka, maka kita menerima dan kampung lain akan memberikan dukungan”, pungkasnya.

Intinya itu, bakal cabup yang akan meminang ini harus sesuai keinginan dari pada warga masyarakat sehingga tidak kecolongan dan kami yakin, jika sudah sesuai keinginan dari pada masyarakat. Kami optimis akan menang dalam pertarungan pesta demokrasi pilkada 27 November 2024 tersebut, tutupnya. (Valdo)

___ __ ___ ___

Komentar