oleh

Kapolres Beri Bantuan Duka Kepada Keluarga Korban Karyawan Hendrik Sitorus

SORONG,- Kapolres Sorong Kota AKBP Johannes Kindangen didampingi Kasat Reskrim Iptu Achmad Elyasarif Martadinata beserta Kapolsek Sorong Barat Iptu I Nyoman Sumadi mengunjungi keluarga korban miras oplosan di Jalan Diponegoro Rufei Kota Sorong, Papua Barat, Kamis sore (26/5/22).

Maksud dari kedatangan Kapolres tersebut merupakan bentuk perhatian kepolisian terhadap warganya yang sedang berduka atas meninggalnya enam orang di Jayapura yang bekerja pada pengusaha Hendrik Sitorus dan diduga akibat mengkonsumsi miras oplosan.

“Saya atas nama Kepolisian turut berbelasungkawa atas peristiwa yang terjadi, tidak ada yang tahu ajal seseorang, ini merupakan kuasa Tuhan, kita harus bersabar,” ujar Kapolres.

Pihak Keluarga diwakili oleh Ibrahim Wugadje (Kepala LMA Imeko), Marthen Rumbiak (Kepala Suku Biak Kota Sorong), Heri Korano (Kepala Polisi Adat Biak Wilayah Sorong Raya), Frengki Rumere (Tokoh masyarakat Rufei) dan Elli Abisay ( tokoh masyarakat metamani) disaksikan keluarga dan masyarakat sekitar, menerima dengan baik maksud Kapolres Sorong Kota beserta jajaran tersebut.

Kepada sejumlah media, Kapolres mengatakan bahwa tokoh masyarakat dan keluarga korban meminta agar Hendrik Sitorus tanggungjawab atas kematian keenam korban miras oplosan dan meminta kepada pihak Kepolisian untuk memfasilitasi pihak keluarga dan Hendrikus Sitorus terkait biaya pemakaman para korban.

“Keluarga tetap fokus untuk pemakaman para korban apabila sudah selesai pemakaman baru akan dilakukan pembahasan selanjutnya, kemudian kami tetap berkoordinasi dengan Hendrik Sitorus di Jayapura untuk membantu biaya pemakaman para korban,” tuturnya.

Kapolres menambahkan bahwa semua pihak harus menghormati proses hukum yang sedang berjalan, komunikasi terus dilakukan dengan Kapolresta Jayapura agar dapat mengetahui perkembangan situasi di sana.

Dirinya berharapkan kepada Tokoh tokoh masyarakat dan keluarga korban untuk tetap menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Rufei pantai dan sekitarnya.

Dalam pertemuan Kamis sore tersebut, Kapolres Sorong Kota memberikan bantuan sembako kepada keluarga korban untuk digunakan pada proses ibadah. (Mewa)

Komentar