oleh

IPPM Fef Ajak Masyarakat Dukung Kinerja Pj Bupati Tambrauw

SORONG,- Sekda Kabupaten Tambraw Engelbertus Gabriel Kocu telah resmi dilantik sebagai PJ Bupati Tambraw menggantikan Gabriel Assem beberapa waktu lalu, dengan demikian posisi Sekda mengalami kekosongan jabatan.

Kosongnya jabatan ini tentunya membuat seluruh lapisan masyarakat Tambrauw meminta kepada Bupati agar segera melantik seseorang yang menurutnya pantas untuk menduduki jabatan tersebut untuk melanjutkan roda pemerintahan agar bisa berjalan terarah.

Senior Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Fef, Oktovianus Sewia, saat ditemui insan pers, Kamis (26/5/22) mengatakan bahwa, dirinya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap menghormati segala keputusan dan kebijakan yang telah dibuat oleh pejabat bupati termaksud penunjukan pengganti sekda Tambrauw.

“Jadi hari ini mari kita menghormati apapun keputusan yang telah dibuat oleh pejabat karateker yang sudah resmi dilantik dan dikeluarkan SK dari mendagri sebagai pejabat bupati tambrauw,” tegas Oktovianus.

Menurutnya Penjabat Bupati tentu sudah memilih orang yang dirasanya pantas dan sudah pastinya memenuhi syarat dan kriteria sesuai dengan Undang-Undang.

Sehingga dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Tambrauw yang berada di Salamkai sampai dengan Kali Kasih agar bersama-sama mendukung pemerintah dalam pengambilan kebijakan serta keputusan yang diambil oleh orang nomor satu di kabupaten tambrauw yang telah dipercayakan untuk mengambil suatu keputusan.

“Saya mengajak seluruh kaum intelektual, tokoh pemuda dan para mahasiswa mari kita bersatu dalam masa dua tahun ini, untuk mendukung pemerintahan Kabupaten Tambrauw dengan ibukota di Fef,” terangnya.

Sementara itu, Keterwakilan Pemuda dari Distrik Fef, Arnold Bame mengatakan bahwa, pejabat bupati tambrauw harus segera melantik sekda agar bersama-sama bisa melanjutkan bagian dari visi-misi pemerintahan yang ada di Kabupaten Tambrauw.

“Pelantikan sekda adalah kewenangan dari pejabat bupati Tambrauw, untuk itu sebagai masyarakat kita harus tetap mematuhi keputusan tersebut. Dengan ini saya mengajak seluruh anggota mudah serta elajar yang ada di kabupaten Tambrauw agar mari kita sukseskan pelantikan sekda yang akan direncanakan pada (30/5/22) mendatang,” tutupnya. (Mewa)

Komentar