KAMMI Sorong Sambangi Kantor Redaksi Sorongnews

SORONG,- Ketua dan pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sorong melakukan silaturahmi dengan Pemimpin Redaksi (Pemred) Sorongnews.com dan redaksi di kantor redaksi Sorongnews Jalan Rajawali Kota Sorong, Papua Barat, Rabu sore (8/6/22).

Dalam silaturahmi tersebut, KAMMI yang diketuai oleh Fauzan Musin, mengatakan selain melakukan silaturahmi mereka juga ingin membangun sinergitas antara KAMMI dan berbagai media salah satunya Sorongnews.com sebagai media online berbasis di Sorong. Menurutnya kolaborasi bersama media merupakan salah satu upaya yang harus dilakukan untuk menciptakan kader pergerakan pemuda serta mengetahui profesi jurnalis yang berkompeten.

___ __

“Kami melakukan silaturahmi sekaligus membangun kerjasama bersama teman-teman wartawan, karena kami ingin melakukan pelatihan jurnalistik. Dan itu termasuk dalam program kerja kami,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, KAMMI Sorong berdiri sejak tahun 2013 dimana pada waktu itu KAMMI masih mempunyai banyak kader, namun seiring berjalannya waktu satu demi satu dari mereka vakum. Sehingga ia berinisiatif untuk mengaktifkan kembali KAMMI dengan melakukan kerjasama dengan berbagai media bahkan pemerintah daerah.

“Dalam setahun kami punya dua program kerja untuk latihan jurnalistik. Yang akan di lakukan pada bulan ini dan November mendatang,” cetusnya.

Mahasiswa asal Universitas Muhammadiyah Sorong ini berharap, sinergitas tersebut akan terus terjaga baik KAMMI dengan sorongnews.com, bukan hanya dalam hal membangun silaturahmi namun juga tetap berkolaborasi dalam setiap program kerja, yang berkaitan dengan jurnalistik, mempublikasikan berita-berita yang sesuai dengan fakta di lapangan.

Sementara itu Pemred Sorongnews.com Olha Irianti Mulalinda sangat mengapresiasi kedatangan KAMMI dan dengan senang hati dirinya mendukung kolaborasi dan kerjasama tersebut.

Menurut Olha tidak semua pemuda mau menghabiskan waktu untuk melakukan silaturahmi apalagi mengajak media untuk melakukan kolaborasi dan baru kali ini merupakan awal kerjasama antara KAMMI dengan sorongnews.com.

“Tentu kami sangat senang bisa bertemu secara langsung dengan teman-teman KAMMI dan kedepannya bisa berkolaborasi. Apalagi Mahasiswa merupakan agent of change dan Media massa sebagai sarana mendukung perubahan tersebut. Jika teman-teman KAMMI membutuhkan teman-teman Sorongnews.com untuk membantu baik itu pendampingan pelatihan jurnalistik, dan lainnya kami akan mendukung dan membantu dengan senang hati,” lugasnya.

Silaturahmi yang berjalan dengan suasana kehangatan diselingi sejumlah senda gurau dan sesi berbagi pengalaman sejumlah jurnalis sorongnews kepada pengurus KAMMI. (Fatrab)

___ __ ___

Komentar