oleh

Kadin Papua Barat Komitmen Dukung Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi Covid 19

SORONG, – Kamar dagang dan industri (Kadin) provinsi Papua Barat melakukan musyawarah provinsi (Musprov) di Hotel Vega, Kota Sorong, Papua Barat (18/11/20).

Musyawarah provinsi Papua Barat ke IV tersebut mengangkat tema kontribusi Kadin Papua Barat dalam pemulihan ekonomi Papua Barat selama masa pandemi dan pasca Covid 19.

Ketua Kadin Papua Barat, Imanuel Yenu dalam keterangannya mengatakan tujuan Musprov selain sebagai agenda rutin organisasi untuk mengevaluasi apa yang sudah dikerjakan selama 5 tahun lalu dan apa yang belum tuntas. Dalam musprov ini juga akan memilih kepengurusan baru periode 5 tahun mendatang sekaligus menyusun program kerja lima tahunan.

Momentum kali ini juga, Ia mengimbau kepada semua pihak yang tergabung di Kadin untuk bangkit dan memulihkan perekonomian bangsa.

“Melalui musyawarah ini, kami juga mendorong bagaimana selama Covid dan pasca Covid ini, kita sama-sama dunia usaha keluar, bangkit dan tidak lagi bersembunyi dari covid. Kita harus menyesuaikan diri dengan situasi yang ada dan bagaimana membangkitkan ekonomi yang sementara kurang membaik akibat serangan Covid ini. Serta membangun sektor sektor yang belum tumbuh, karena baru beberapa sektor yang menjadi unggulan Papua Barat padahal potensi sangat banyak di Papua Barat,” terang Imanuel.

Ia juga berharap pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Papua Barat mau mendukung pemulihan dengan memudahkan perijinan dan permodalan.

Sementara itu, Wakil ketua umum bidang organisasi dan pemberdayaan, Ali Said mengatakan bahwa Kadin Papua Barat harus bisa tumbuh lagi, karena data pertriwulan, Papua Barat triwulan ketiga Papua Barat terkoreksi minus hingga 5 persen, dibandingkan dua triwulan sebelumnya.

Komentar