Jelang Nataru, Polda Papua Barat Ikuti Rakor Lintas Sektoral secara Virtual

MANOKWARI, – Polda Papua Barat bersama Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Stakeholder mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, dalam rangka kesiapan pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) secara virtual, Jumat (16 /12) di ruang vicon Polda Papua Barat

Menteri Pemko-PMK Muhadjir Effendy dalam sambutannya mengatakan, rapat koordinasi lintas sektoral ini dalam rangka kesiapan pengamanan menyambut Perayaan Natal tahun 2022, sekaligus pengamanan Tahun Baru 2023 mendatang. Oleh karena itu, Polri dan seluruh stakeholder diharapkan kerjasama, sinergi dan kolaborasi dalam rangka memberikan pelayanan, keamanan serta kenyamanan bagi umat kristiani pada Perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2023.

___

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menghimbau kepada seluruh Kapolda dan Kapolres untuk mengecek segala persiapan dari awal, sehingga ketika pelaksanaannya nanti tidak ada lagi hambatan. Perlu adanya antisipasi awal, meskipun pola atau mekanisme pengamanan Nataru ini sama setiap tahunnya.

Meskipun secara umum kasus Covid-19 melandai, namun tingkat intensitas masyarakat pada transisi Covid-19 ini sangat tinggi, oleh karenanya tetap dilakukan pencegahan dan antisipasi.

“Kami mohon kepada semuanya untuk sinergitas dan kolaborasi dalam kesiapan pengamanan Perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2023,”ujar Kapolri.

Rapat kordinasi lintas sektoral ini, selain membahas kesiapan keamanan dan pengendalian masyarakat, juga membahas persiapan ketahanan pangan dan harga bahan pokok. Persiapan insfratruktur dan transportasi mudik Nataru baik jalan nasional maupun tol juga menjadi perhatian khusus. (Rolly)

___ __ ___ ___

Komentar