Rebut Tempat Ketiga, Duel Panas Maroko vs Kroasia Siap Disajikan 

SORONG, – Maroko bakal berduel panas ketika harus menghadapi Kroasia dalam perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 siap disajikan, bergulir di Khalifa Internasional Stadium, Qatar, Minggu (17/12/22) pukul 00.00 WIT.

Kedua tim ini bertemu usai sama-sama menelan pil pahit atas kekalahan mereka di partai semifinal Piala Dunia 2022. Kroasia ditumbangkan 0-3 dari Argentina, sedangkan Maroko dihajar Prancis 0-2.

___

Duel panas ini bakal menjadi pertarungan balas dendam bagi keduanya, dikarenakan sama-sama menelan kekalahan di partai semifinal.

Sebelumnya, Maroko dan Kroasia sempat bertemu di fase grup. Pertandingan kala itu, tak satu bola pun berhasil menggetarkan jala gawang, berakhir imbang dengan skor kacamata 0-0.

Tak hanya itu, duel panas yang akan disajikan itu memperebutkan tempat ketiga. Baik Kroasia maupun Maroko, keduanya tentu tidak ingin pulang dengan tangan hampa.

Menduduki tempat ketiga pada Piala Dunia 2022 akan menjadi ‘oleh-oleh’ yang berkesan bagi Kroasia ataupun Maroko.

Siapa sangka, Maroko tampil heroik dengan menumbangkan raksasa Eropa, yakni Spanyol dan Portugal di fase knock out.

Achraf Hakimi Cs tak merasa canggung ketika menghadapi tim-tim raksasa Eropa, terlihat kala berhasil menang drama adu titik putih di babak 16 besar saat berhadapan dengan kekuatan Spanyol.

Kemudian, di babak 8 besar, Maroko berhasil membuat Cristiano Ronaldo menangis dan tersingkir pada turnamen yang berpotensi menjadi Piala Dunia terakhirnya, capaian luar biasa ini menjadi modal berharga Singa Atlas (Julukan Maroko) ketika menghadapi Kroasia di penentuan tempat ketiga nantinya.

Singa Atlas menjadi negara Afrika pertama yang berhasil melenggang ke babak semifinal Piala Dunia. Jika ditambah dengan menduduki tempat ketiga, tentu hal ini bakal terekam sebagai rekor baru.

Sementara itu, Vatreni (Julukan Kroasia) juga tidak bisa dianggap remeh. Modric Cs yang berstatus Runner up Piala Dunia 2018 tentu tidak ingin pulang dengan tangan hampa.

Perjalanan Vatreni sejauh ini sudah mengesankan, misalnya kala mampu membalikkan keadaan ketika sempat tertinggal dari Brazil di babak 8 besar.

Duel panas Kroasia vs Maroko nantinya tidak akan disia-siakan oleh kedua tim. Vatreni dan Singa Atlas bakal mengerahkan kekuatan penuh pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sorongnews.com, Partai Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis akan digelar pada Senin (19/12/22) pukul 00.00 WIT, guna memperebutkan serta mengangkat Trofi paling bergengsi Piala Dunia 2022 yang sebelumnya telah diperjuangkan tim-tim yang berhasil lolos pada ajang ini.

Dalam pantauan Sorongnews.com, beberapa tempat di Kota Sorong, Papua Barat Daya, terlihat akan menyelenggarakan nonton bareng (nobar) duel panas partai perebutan tempat ketiga antara Kroasia vs Maroko, serta akan menyelenggarakan nobar Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis pada Senin (19/12/22) pukul 00.00 WIT, mendatang. (Jharu)

___ __ ___ ___

Komentar