Jaring Atlet Muda, PSHT Raja Ampat Gelar Kejuaraan

RAJA AMPAT, PBD – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Raja Ampat menggelar pembukaan kejuaraan Pencak Silat SH Terate CUP Tahun 2023, dalam rangka penjaringan atlet muda Raja Ampat.

Kejuaraan tersebut resmi dibuka oleh Asisten I Setda Raja Ampat, Mansur Syahdan ditandai pemukulan Gong, bertempat di gedung KNPI Raja Ampat, Waisai, Sabtu (16/12/23).

Kegiatan itu, dihadiri anggota DPRK Raja Raja Ampat Ismail Saraka (PKS), Ketua Cabang PSHT R4, perwakilan Polres R4 serta peserta pencak silat.

Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam yang diwakili oleh Asisten I, Mansur Syahdan dalam sambutannya menyampaikan kejuaraan ini merupakan ajang penting untuk meningkatkan prestasi dan memupuk rasa persaudaraan antar pesilat.

Menurutnya, pencak silat adalah seni bela diri asli Indonesia yang memiliki nilai filosofi. Nilai nilai filosofi ini terkandung dalam setiap aspek dari pencak silat, mulai dari teknis dan jurus, hingga kostum dan perlengkapan yang digunakan.

Ia berharap agar para pesilat yang bertanding dapat menjunjung tinggi sportivitas dan fair play.

“Kemenangan bukanlah segalanya, yang terpenting adalah semangat juang dan pantang menyerah, ” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Cabang PSHT Raja Ampat, Aris Edi Sutiono menyatakan, kejuaraan pencak silat ini pertama dilaksanakan di Raja Ampat. Kejuaraan ini melibatkan semua kelas, semua kategori dewasa Taruna dan dewasa.

Dalam kejuaraan tersebut, pihaknya juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk merasakan pengalaman bertanding dan kemajuan prestasi ke jenjang selanjutnya.

Ia berharap kejuaraan ini akan berjalan lebih baik dan tak ada halangan apapun, agar melahirkan bibit bibit berbakat yang memiliki prestasi di tingkat daerah, nasional maupun dunia.

“Kami berharap semua insan pencak silat bisa berprestasi pada kejuaraan ini dalam rangka meramaikan dan membudayakan pencak silat sebagai warisan leluhur budaya bangsa, ” tutupnya. (Kevin)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar