Turnamen Pencak Silat Piala Gubernur Papua Barat Daya Meriahkan Aula Klawaiso Politeknik KP Sorong

SORONG, PBD – Turnamen pencak silat bergengsi, Piala Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, resmi dibuka di Aula Klawaiso Politeknik Kelautan dan Perikanan Sorong, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (26/12/23).

Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Sorong, Daniel Heintje Ndahawali, S.Pi.,M.Si dengan penuh semangat membuka turnamen ini dalam sebuah upacara yang meriah. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan agar turnamen ini dapat menjadi ajang pembuktian bagi calon-calon atlit pencak silat muda Papua Barat Daya yang berbakat.

“Melalui kejuaraan ini, kita memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk mengembangkan potensi dan bakat mereka dalam olahraga Pencak Silat. Saya yakin turnamen ini akan menjadi panggung bagi calon-calon atlit pesilat berbakat untuk menunjukkan kemampuan dan semangat juang mereka” ujar Daniel.

Selain itu, Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Papua Barat daya melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Papua Barat Daya yang telah memberikan kesempatan kepada Politeknik KP Sorong untuk menyelenggarakan turnamen yang bergengsi ini.

Ia juga menyatakan Politeknik KP Sorong siap mendukung setiap kegiatan-kegiatan Provinsi Papua Barat Daya.

Setelah menyampaikan Sambutan, Direktur bersama Kabid Pemuda dan Olahraga didampingi oleh Ketua Panitia dan para guru Silat memukul gong sebanyak 5x pertanda Pembukaan Turnamen Pencak Silat Piala Bergilir Gubernur Provinsi Papua Barat Daya dimulai.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Abdulah Sidiq, menyampaikan laporan persiapan yang detail dan rinci kepada seluruh tamu undangan. Ia menyebutkan bahwa turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat persaudaraan antar-perguruan dan mempromosikan keberagaman seni bela diri Indonesia.

Sementara, Kasubag Pemuda dan Olahraga, Darmono, yang mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Barat Daya, menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif penyelenggaraan turnamen ini yang mana dalam waktu persiapan yang singkat namun kegiatan dapat terlaksana.

Harapannya kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk mengembangkan potensi atlet pencak silat Papua Barat Daya.

Selain itu Ia juga memberikan semangat kepada para peserta untuk menunjukan kemampuan yang selama ini dilatih dan menekankan tentang sportifitas yang harus dikedepankan oleh peserta turnamen.

Setelah sambutan-sambutan, penonton dihibur dengan penampilan demonstrasi yang memukau dari para pesilat terampil. Keahlian teknik dan gerakan yang lincah membuat penonton terpukau dan semakin bersemangat menyambut jalannya turnamen.

Turnamen Piala Gubernur ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai hari ini, 26 s.d 28 Desember 2023. (*/Oke)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar