TS Muhammadiyah Juara Umum Bintang Pelajar : Atlet Disambut Hangat Keluarga dan Pihak Sekolah

SORONG-, Yayasan Bintang Pelajar Manokwari Papua Barat menyelenggarakan turnamen kejuaraan pencak silat pra remaja dan remaja pada hari Kamis hingga Jumat (14-15/1/2022) di GOR Sanggeng, Manokwari, Papua Barat.

Kejuaraan tersebut diikuti sebanyak 123 atlet dari beberapa perguruan silat antara lain PSHT, IKS-PI Kera Sakti, Pagar Nusa, Persinas ASAD, Tapak Suci Muhammadiyah, Satria Tunggal, Seroja Papua dan Persatuan Hati.

Peserta datang dari berbagai daerah di Papua Barat yaitu kota Manokwari, Manokwari Selatan, kota Sorong serta kabupaten Sorong.

Dalam turnamen tersebut, Kontingen Tapak Suci Muhammadiyah kota Sorong keluar sebagai Juara umum dalam penyelenggaraan turnamen Bintang Pelajar Pencak Silat Championship, dengan menyabet 33 medali diantaranya 14 medali emas, 13 perak, 6 medali perunggu dan satu atlet ditetapkan sebagai atlet terbaik.

Saat tiba di bandara DEO, Kota Sorong, Papua Barat, Minggu (16/1/22) sekitar pukul 10.15 WIT, kontingen Tapak Suci disambut pelukan hangat oleh orang tua atlet serta penampilan suling tambur yang telah disiapkan oleh orang tua atlet dan pimpinan daerah Muhammadiyah (PDM) kota Sorong.

Bertolak dari bandara DEO Sorong menuju kantor pimpinan daerah Muhammadiyah kota Sorong, Atlet dan official pun disambut oleh Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM kota Sorong dan beberapa pihak sekolah asal atlet mengenyam bangku pendidikan.

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM Kota Sorong, Muhammad Sanmas mengatakan
pimpinan Muhammadiyah sangat mengapresiasi kerja keras dan semangat atlet yang bertanding, sehingga kedepannya pimpinan Muhammadiyah akan terus memperhatikan pembinaan terhadap atlet dan official Kontingen.

“Tapak Suci Muhammadiyah kota Sorong terbaik, Alhamdulillah bisa menyandang juara umum pada turnamen tersebut, kami pimpinan Muhammadiyah mengapresiasi kerja keras dan semangat atlet yang bertanding, sehingga kedepannya kami akan perhatikan hal ini,” kata Samsi.

Sementara itu, pelatih kontingen Tapak Suci Muhammadiyah kota Sorong, Andi Ridzam menuturkan bahwa pada pelaksanaan turnamen yang digelar, atlet yang diturunkan ditiap kelasnya mampu menyumbang medali.

“Alhamdulillah, atlet yang bertanding di setiap kelas, mampu menyumbang medali emas, perak dan perunggu untuk kontingen Tapak Suci Muhammadiyah kota Sorong,” ucapnya.

Kemudian, dari hasil juara umum yang diperoleh, pelatih kontingen TS Muhammadiyah kota Sorong mengharapkan kepada seluruh atlet yang menyabet medali jangan merasa puas, sehingga kedepannya apapun turnamen yang akan diselenggarakan untuk siap dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas dalam mengikuti rangkaian turnamen kedepannya.

“Kepada seluruh atlet yang menyabet medali, untuk tidak merasa puas terhadap sesuatu, sehingga kedepannya turnamen yang akan digelar selanjutnya, atlet mampu meningkatkan kapasitas dan kualitas dengan konsisten latihan,” tutur Andi.

Tampak hadir dalam penyambutan atlet, yakni Pimpinan Daerah Muhammadiyah, pihak sekolah serta orang tua atlet yang bertanding. (Jharu)

___ __ ___

Komentar