Gencar Sosialisasi, Polres Maybrat Maksimalkan Animo Calon Anggota Polri 2024

MAYBRAT,PBD- Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Maybrat, gencar melaksanakan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri tahun 2024 di Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya. Kali ini bagian SDM sosialisasi di SMK Negeri Ayamaru di Jalan Ruben Rumbiak, Yukase, Ayamaru Utara, Rabu (20/3/24).

Hadir dalam sosialisasi ini Kabag SDM Polres Maybrat AKP Muh. Rusli, Kapolsek Ayamaru Utara Iptu Muslim Nuhuyanan, S.An serta tim sosialisasi. Kemudian siswa-siswi SMK Negeri Ayamaru kurang lebih 29 orang didampingi Kepala Sekolah (Kepsek) SMK, Ake Ijie, S.Pd.

Kabag SDM Polres Maybrat menyampaikan bahwa, dalam waktu yang tidak lama lagi penerimaan calon anggota Polri 2024 akan dibuka secara serentak di seluruh Indonesia. Penerimaan dapat dicek atau dibuka melalui www.penerimaanpolri.go.id, dan atau mendatangi Polsek maupun Polres terdekat untuk mendapat informasi lebih lanjut.

“Jadi, para calon anggota Polri nantinya bisa mendaftar lewat www.penerimaanpolri.go.id atau bisa langsung ke Polsek dan Polres terdekat. Hal ini agar mendapatkan petunjuk, bimbingan dan arahan lebih lanjut terkait pendaftaran yang dimaksud tersebut”, jelas Muh. Rusli.

Penerimaan calon anggota Polri 2024 untuk sementara masih mengacu pada persyaratan tahun 2023 yakni mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). Pada persyaratan awal, masing- masing calon anggota Polri dapat mengukur tinggi badan, putra 160 cm dan putri 155 cm.

Di tempat terpisah, Kapolres Maybrat Kompol Ruben O. Kbarek, S.IK mengaku bahwa dirinya sudah memerintahkan Kabag SDM bersama kapolsek jajaran untuk mensosialisasikan secara masif kepada warga terkhusus putra- putri asli Papua dari berbagai marga yang ada di wilayah Kabupaten Maybrat.

“Tak cuma itu saja, namun mereka juga harus bisa mendata dan memberikan bimbingan serta membantu untuk mendaftarkan pada penerimaan calon anggota Polri tahun 2024. Dimana, penerimaan ini akan segera dibuka tanpa ada pungutan biaya apapun”, tutup Ruben Kbarek. (Valdo)

___

Komentar