Gabungan Asosiasi Pengusaha OAP Unjuk Rasa di Kantor Bupati Sorong

KABUPATEN SORONG, PBD – Sebanyak 5 Asosiasi Pengusaha Orang Asli Papua (OAP) menggelar unjuk rasa bertempat di depan Kantor Bupati Sorong, Kabupaten Sorong, Senin (13/5/24).

Kelima Asosiasi itu mula-mula mendatangi Kantor Bupati Sorong sekitar pukul 09.30 WIT untuk menyampaikan sejumlah poin tuntutan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong.

Dalam orasinya, para pendemo menuturkan kekecewaan terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong terkait pembagian kuota pekerja barang dan jasa yang dinilai tidak adil dan tidak transparan.

“Kami nilai pembagian kuota pekerja barang dan jasa tidak transparan dan tidak adil dalam pembagian,” ujar salah satu pendemo dalam orasinya.

Tak hanya itu, para pendemo membeberkan bahwa mereka telah dibohongi dari 17 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sorong terkait pembagian lapangan pekerjaan.

“Perlu kami sampaikan, sebanyak 17 OPD tipu kami terkait pembagian pekerjaan, sehingga kami sayangkan dan kami merasa di tipu. Dana Otsus hadir untuk Orang Asli Papua, bukan untuk siapa-siapa,” bebernya.

“Oleh karena itu, kami menuntut adanya keadilan,” lanjutnya.

Tepatnya, sekitar pukul 12.50 WIT, akhirnya perwakilan dari kelima Asosiasi Pengusaha OAP itu bersama Pj Bupati Sorong Edison Siagian hingga pejabat terkait lainnya menggelar pertemuan terbatas dan tertutup didalam Aula Pertemuan Kantor Bupati Sorong guna membahas lebih lanjut mengenai poin-poin tuntutan yang telah disampaikan itu.(Jharu)

___

Komentar