oleh

Enam Anggota DPRD Kunker Serentak, Tiga Aspek Jadi Perhatian Serius

 

MAYBRAT, – Enam anggota DPRD Kabupaten Maybrat periode 2019-2024 dari Dapil I Aifat Raya mengadakan Kunjungan Kerja (Kunker) serentak 2021 jaring aspirasi di Distrik Aifat, Distrik Aifat Utara dan Aifat Timur, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Sabtu (5/ 6/21).

Wakil ketua II DPRD Maybrat, Agustinus Tenau menjelaskan bahwa ada tiga aspek yang menjadi kebutuhan utama dan harus diperhatikan serius oleh pemerintah yakni infrastruktur jalan, jembatan, pendidikan dan kesehatan.

Seperti di Aifat Timur Raya, lanjut dia, yang paling mendesak disaat ini adalah dua jembatan menghubungkan Kamundan dengan Distrik Aifat Timur Raya serta jembatan kali Yasin dan jembatan kali Ainggan di kampung Kamat.

“Dimana, jembatan Yasin menghubungkan Kampung Ayata dan Aiysa. Lalu, jembatan Ainggan menghubungkan Kampung Kamundan dengan Kamat”, jelas Agustinus.

Tak hanya itu, jalan raya wilayah Kamundan dan Aifat Timur Raya juga sangat miris. Begitupula soal Kamtibmas selalu diserukan sehingga mohon kerja sama karena bukan semata-mata hanya tanggungjawab TNI/Polri tapi tanggungjawab semua.

Sementara itu, Aifat Utara lebih banyak pada tiga aspek yakni infrastruktur jalan, masalah kesehatan dan pendidikan. “Kunjungan kita ke Kampung Mosun, Kokas Raya sama Bori. Sampel pertama ialah jalan Ayawasi tujuan Mosun, warga minta agar diaspal dan cukur gunung Mensen”, ujar Agustinus.

Lanjutnya, aspek kesehatan pelayanan yang tidak berjalan dan persediaan obat-obatan. Kemudian pendidikan sarana prasarana dan juga kekurangan tenaga guru. “Jadi, semua ini akan masukan bagi DPRD, sehingga nanti kami panggil dinas-dinas teknis hearing dan menjadi catatan utama karena kebutuhan mendesak”, tuntasnya. [Valdo]

Komentar