oleh

DPRD Maybrat Minta Supaya Rumah Sakit Segera Dioperasikan

 

MAYBRAT, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Maybrat minta rumah sakit umum daerah (RSUD) Pratama yang terletak di wilayah Kumurkek segera diresmikan dan digunakan. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Maybrat, Agustinus Tenau usai kunjungan kerja bersama enam dewan lainya di Dapil I Aifat, Sabtu (5/6).

“Setelah kita meninjau dari luar dan ditengok -tengok kedalam secara fisik sangat megah. Interior dalam sudah terlihat dilengkapi, baik kursi, meja sama perlengkapan lainya sudah ada. Jadi kita minta agar pemerintah segera soft opening rumah sakit tersebut”, terang Agustinus Tenau.

Menurut Tenau, sebelum soft opening hanya beberapa kekurangan yang harus dipenuhi oleh pemerintah seperti fasilitas air bersih. Dilokasi ada sumber air kurang lebih berjarak dua kilo meter ditarik ke rumah sakit. Oleh karena itu harus segera dilengkapi karena kebutuhan utama bagi kepentingan perawat dan juga pasien.

Hal berikut, lanjutnya, pematangan di area rumah sakit supaya terlihat sejuk. Seperti, taman sehingga pasien kesana merasa sembuh karena melihat keindahan. “Cukup panggil kontraktor ataupun tim ahli yang mampu desain keindahan. Sehingga pasien datang dilihat taman langsung sembuh karena indah”, cetusnya.

Pihaknya mendesak pemerintah segera resmikan karena lihat kondisi yang terjadi. Dimana banyak puskesmas dan pustu kekurangan fasilitas penunjang akhirnya ketika ada warga sakit dan butuh perawatan lebih harus dibawah ke daerah lain.

“Nah, ini yang menjadi motivasi bagi DPRD agar pemerintah segera operasikan rumah sakit pratama. Tapi sebelum operasi hal-hal mendesak seperti air bersih, pematangan lahan dan interior didalam segera dilengkapi supaya ketika beroperasi minimal 80 persen sudah bisa digunakan”, tutupnya. (Valdo)

Komentar