Diterpa Isu Miring Maju Pilgub PBD, Pj Musa’ad Buka-bukaan Bilang Tugas Belum Selesai

KABUPATEN SORONG, PBD – Diterpa isu miring maju dalam kontestasi Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Papua Barat Daya, Pejabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya buka-bukaan bilang tugas sebagai Pj Gubernur belum selesai.

Hal tersebut diungkapkannya saat ditanyakan wartawan di Kabupaten Sorong, Rabu (6/3/24), terkait isu dirinya akan maju dalam pertarungan perebutan kursi 01 Papua Barat Daya.

__ ___

“Tugas belum selesai, mau calon Gubernur bagaimana. Tugas saya melaksanakan pemilu, pemilu belum selesai,” ungkap Pj Gubernur PBD, Muhammad Musa’ad saat ditanyakan wartawan, Rabu (6/3/24) terkait isu akan maju dalam Pilgub PBD.

Lebih lanjut, Musa’ad membeberkan bahwa, isu yang beredar bahwa dirinya akan maju dalam pertarungan berat dan sengit Pilgub PBD tidaklah benar.

“Tidak benarlah, itu yang saya bilang tadi, itu yang bicara-bicara diluar itu kayaknya lebih tau daripada orang semua, terus kita lagi juga ikut-ikutan kayak tadi. Bicara beras dia bicara beras juga, padahal dia tidak punya keahlian tentang beras, bicara apapun ada yang komentar-komentar diluar, di medsos itu ternyata bukan ahli disitu juga,” bebernya.

Pada kesempatan yang sama, dirinya menegaskan dan meminta agar seluruh elemen masyarakat agar lebih selektif dalam menerima semua informasi, serta turut serta dalam memfilter informasi yang diperoleh.

“Jadi saya minta masyarakat kita untuk lebih selektif, memfilter semua informasi. Jangan langsung terima informasi itu, terima kasih sudah konfirmasi dan saya tugasnya sesuai dengan perintah presiden, saya ditugaskan untuk mempersiapkan pemilu, mempersiapkan pilkada, dan meletakkan pondasi pembangunan di Provinsi Papua Barat Daya,” tegasnya.

Diakhir kesempatan, ditanyakan soal isu yang beredar terkait partai pengusung yang akan mengusung dirinya dalam Pilgub PBD, Musa’ad hanya tersenyum lepas.

Informasi yang diperoleh sorongnews.com nama Musaad tercantum dalam sebuah polling yang disebar melalui pesan WA grup oleh oknum yang tidak diketahui. Musaad termasuk nama yang masuk daftar poling bersama calon Gubernur lainnya yaitu Lambert Jitmau, Stevanus Malak dan lainnya. (Jharu)

___ __ ___ ___

Komentar