Dipengaruhi Miras, Avanza Oleng Tabrak Pengendara Motor hingga Luka Berat, Korban Remaja 19 Tahun

KABUPATEN SORONG, PBD – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Wortel, tepatnya didepan Toko Jawa Timur, Kelurahan Malasom, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, pada Rabu malam (10/7/24) sekitar pukul 19.30 WIT.

Dipengaruhi minuman keras (miras), pengemudi mobil Avanza menabrak pengendara motor remaja berusia 19 tahun hingga menyebabkan korban mengalami luka berat.

Kasat Lantas Polres Sorong, Iptu Jopi Kewilaa saat dikonfirmasi Sorongnews.com membenarkan kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut.

Dikatakannya bahwa, sekitar pukul 19.30 pada Rabu malam (10/7/24), telah terjadi kecelakaan yang melibatkan mobil Toyota Avanza Silver PB 1859 SB dengan motor Yamaha Fino merah PB 3070 SY, mengakibatkan pengendara motor IFN (19) mengalami luka berat.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan kronologi kejadian kecelakaan lalu lintas yang telah terjadi itu.

“Sebelumnya, pengendara motor IFN (19) melaju dari arah Mariat Pantai menuju Aimas Unit 2, sesampainya di TKP, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan mobil Toyota Avanza yang dikemudikan oleh APL (50),” ungkap Kasat Lantas Polres Sorong, Iptu Jopi Kewilaa, Kamis (11/7/24).

Disambungnya, sesampainya di TKP, dalam keadaan dipengaruhi miras, tiba-tiba mobil Avanza oleng ke arah kanan dan masuk ke jalur berlawanan, sehingga terjadilah kecelakaan.

“Pengemudi mobil Avanza APL (50) mengemudikan kendaraan dalam kondisi dipengaruhi miras, tiba-tiba oleng ke arah kanan dan masuk ke jalur berlawanan, sehingga terjadilah kecelakaan,” sambungnya.

Dirinya menyebutkan, akibat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, pengendara motor IFN (19) langsung dilarikan ke RS JP Wanane Km 22 Kabupaten Sorong untuk mendapatkan perawatan medis.

“Akibat dari kejadian tersebut, pengendara motor mengalami luka-luka, kemudian dilarikan ke RS Km 22 untuk mendapatkan perawatan,” tutupnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pengemudi Avanza APL (50) berada di Mapolres Sorong guna pemeriksaan lebih lanjut. (Jharu)

____

Komentar