Edukasi Keselamatan Lalu Lintas, Satlantas Polres Sorong Tebar 200 Paket Takjil

KABUPATEN SORONG, PBD – Satuan Lalu LintasĀ (Satlantas) Polres Sorong menebar sebanyak 200 paket takjil atau makanan berbuka puasa kepada pengendara yang melintasi tepat di depan Mapolres Sorong, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Jumat sore (15/3/24).

Pembagian sebanyak 200 paket takjil itu secara simbolis dipimpin dan dibagi langsung oleh Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru didampingi Kasat Lantas Polres Sorong, Iptu Jopi Kewilaa beserta jajaran lainnya.

Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru mengatakan bahwa pembagian takjil ini sebagai upaya pihaknya dalam mengingatkan dan mengedukasi seluruh elemen masyarakat terkait keselamatan berlalu lintas.

“Kegiatan pada sore hari ini dalam rangka melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan, sekaligus masa pelaksanaan Operasi Keselamatan Mansinam 2024. Personel Polres Sorong melaksanakan kegiatan bagi takjil kepada pengguna jalan sekaligus mengingatkan dan mengedukasi kepada masyarakat terkait dengan keselamatan berlalu lintas, untuk mematuhi aturan-aturan lalu lintas,” ujar Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru, usai membagikan takjil, Jumat sore (15/3/24).

Dibeberkannya bahwa, terdapat sebanyak 200 paket takjil yang dibagikan kepada masyarakat yang melintasi di depan Mapolres Sorong.

“Ada 200 paket yang dibagikan kepada masyarakat. Semoga dinikmati pada waktu berbuka puasa,” tandasnya.

Mantan Kapolres Teluk Wondama itu berpesan agar seluruh umat Muslim agar dapat melaksanakan rangkaian ibadah di bulan suci Ramadhan ini dengan baik serta dirinya pun berpesan kepada seluruh masyarakat agar saling menghormati dan menjaga toleransi antar umat beragama.

“Pada seluruh umat Muslimdapat melaksanakan ibadah di bulan puasa ini dengan baik, mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan juga kepada seluruh masyarakat agar sama-sama menghormati, menjaga toleransi antar umat beragama di Kabupaten Sorong,” pesanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sorong, Iptu Jopi Kewilaa menuturkan bahwa, pelaksanaan pembagian takjil ini sebagai partisipasi pihaknya dalam rangka menyemarakkan momentum bulan suci Ramadhan sekaligus memberikan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Mansinam 2024 di Kabupaten Sorong.

“Ini bagian dari partisipasi kami personel Polres Sorong dalam rangka ibadah puasa, secara khusus kami hari ini kami masih melakukan Operasi Keselamatan Mansinam 2024 dan akan berakhir pada hari Minggu (17/3/24) nanti. Karena itu bagian dari pesan-pesan keselamatan berlalu lintas yang perlu kami sampaikan kepada pengguna jalan,” tutur Kasat Lantas Polres Sorong, Iptu Jopi Kewilaa.

Ditambahkannya bahwa, kegiatan pembagian takjil ini merupakan agenda rutin dan kewajiban pihaknya disetiap bulan suci Ramadhan.

“Itu sudah menjadi kewajiban kami tiap bulan Ramadhan, kami bagikan takjil bagi pengguna jalan di Kabupaten Sorong,” tambahnya. (Jharu)

___

Komentar