Hendak Menunaikan Ibadah di Masjid, Kakek 75 Tahun Ditabrak Rx King Hingga Tewas

KABUPATEN SORONG, PBD – Kakek berusia 75 tahun berinisial PT meninggal dunia usai ditabrak pengendara sepeda motor Yamaha Rx King berinisial DYM (31) tepatnya di Jalan Wortel, Kelurahan Malasom, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Rabu sore (19/6/24).

Diketahui, Kakek berusia 75 tahun itu ditabrak motor Rx King saat hendak berjalan kaki dan menyebrang menuju Masjid Nurul Islam, Kabupaten Sorong, guna menunaikan ibadah Shalat Asar.

Saat dikonfirmasi Sorongnews.com, Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru membenarkan kejadian tersebut.

Lebih lanjut, Mantan Kapolres Teluk Wondama itu menepis kabar yang beredar bahwa kejadian tersebut merupakan kejadian tabrak lari.

“Kejadian bukan tabrak lari bro, pelaku sudah diamankan,” kata Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru saat dikonfirmasi Sorongnews.com.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sorong, Iptu Jopi Kewilaa membeberkan kronologi kejadian tabrakan itu.

“Pada hari Rabu, tanggal 19 Juni 2024, sekitar jam 15.30 WIT, telah terjadi laka lantas di Jalan Wortel Kelurahan Malasom Distrik Aimas Kabupaten Sorong. Dimana pengendara sepeda motor Yamaha Rx King berinisial DYM (31) dari arah Alun-alun Aimas dalam kecepatan tinggi menuju Unit 2,” beber Kasat Lantas Polres Sorong, Iptu Jopi Kewilaa.

Disambungnya, saat sesampainya di Jalan Wortel, pengendara Rx King tidak memperhatikan Kakek PT (75) hendak menyebrang jalan menuju Masjid Nurul Islam, dan membuat pengendara hilang kendali, hingga terjadilah tabrakan yang tidak bisa dihindarkan.

“Sesampainya di Jalan Wortel, DYM (31) tidak memperhatikan Kakek PT (75) hendak menyebrang jalan menuju Masjid Nurul Islam. Pengendara DYM (31) hilang kendali karena jarak yang sudah sangat dekat dengan Kakek PT (75), hingga terjadilah tabrakan yang tidak bisa dihindarkan,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Lantas Polres Sorong menyebutkan, akibat kejadian tersebut, pengendara DYM (31) mengalami luka-luka lecet, sedangkan Kakek PT (75) mengalami patah tangan kanan dan patah kaki kanan, sehingga dilarikan ke RS JP Wanane km 22 Kabupaten Sorong untuk mendapatkan perawatan medis.

Diungkapkannya, setelah mendapatkan perawatan medis, Kakek PT (75) dinyatakan meninggal dunia di RS JP Wanane Kabupaten Sorong.

“Setelah mendapatkan perawatan, Kakek berusia 75 tahun dinyatakan meninggal dunia di RS JP Wanane km 22 Kabupaten Sorong,” tutupnya. (Jharu)

____

Komentar