Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Inisiasi Forum Anak Daerah Papua Barat Daya

SORONG, PBD – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A) provinsi Papua Barat Daya menginisiasi terbentuknya Forum anak Daerah tingkat provinsi melalui sosialisasi yang digelar di salah satu hotel Kota Sorong, Papua Barat Daya, Jumat (14/6/24).

Kepala DSP3A, Beatriks Msiren dalam keterangannya mengatakan sosialisasi ini merupakan informasi terkait rencana pembentukan Forum Anak Daerah di Provinsi Papua Barat Daya yang merupakan anak usia 14 tahun atau usia SMP hingga SMA dari setiap kabupaten dan kota yang ada di Papua Barat Daya.

“Sehingga perlu ada pembentukan Forum anak daerah di tingkat Kabupaten Kota yang nantinya anak-anak ini memiliki sebuah wadah ditingkat provinsi untuk anak-anak ini menyalurkan bakat dan minatnya, berkreasi dan berinovasi untuk memberikan dukungan sebaya kepada anak-anak lain di wilayah Papua Barat Daya. Mereka ini juga nantinya bisa berkolaborasi dengan dinas terkait lainnya sebagai fasilitator atau pendamping,” ujar Beatriks.

Ia berharap dengan sosialisasi ini, akan terbentuk Forum Anak Daerah di Kabupaten Kota se Papua Barat Daya serta Forum Anak Daerah tingkat provinsi sebagai wadah anak-anak mengekspresikan diri, mengungkapkan pendapat dan argumen yang membangun anak di wilayah Papua Barat Daya.

Mewakili Pj Gubernur Papua Barat daya, Staf ahli ekonomi dan pembangunan, George Yarangga memberikan apresiasi atas inisiatif Dinas Sosial dan P3A yang melakukan sosialisasi terkait pembentukan Forum Anak Daerah.

“Forum ini diharapkan menjadi langkah awal provinsi Papua Barat Daya sebagai provinsi layak dan ramah anak yang melindungi hak tumbuh kembang anak dalam pembangunan di Papua Barat Daya,” ujar Yarangga.

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan dinas P3A kabupaten kota se Papua Barat Daya dan perwakilan anak dari sejumlah sekolah di Papua Barat Daya. (oke)

____

Komentar