Didukung Masyarakat Nusantara, Mas Blankon Daftar Calon Anggota DPD RI PBD

SORONG, PBD – Datang didampingi sejumlah orang mewakili sejumlah suku nusantara yang mendiami Papua Barat Daya, calon anggota Dewan Perwakilan Daerah RI (DPD RI) Sokhib Naim yang dikenal dengan Mas Blangkon mendatangi sekretariat sementara KPU Papua Barat Daya, di Kota Sorong, PBD, Kamis (11/5/23).

Dalam pengantarnya sebelum menyerahkan berkas kepada komisioner KPU PBD, Sokhib mengatakan bahwa tujuan utama dirinya mendaftarkan diri sebagai anggota DPD RI tidak lebih ingin mengabdi. Dimana prinsip dirinya bahwa hidup adalah pengabdian melalui pengabdian kepada masyarakat.

Tujuan kedua adalah menurut Sokhib bahwa PBD merupakan provinsi paling muda dan sebagai miniatur Indonesia masih memiliki banyak ketertinggalan dibandingkan daerah lainnya mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan hal lainnya yang belum dilaksanakan. Oleh karena itu, Ia berkomitmen jika duduk menjadi anggota DPD RI akan membawa aspirasi masyarakat PBD di Jakarta demi kemajuan bersama.

Tujuan ketiga adalah membawa kesejahteraan bagi masyarakat PBD melalui perwujudan keamanan dan ketertiban melalui kordinasi dan konsolidasi dengan pimpinan Polri, TNI agar dapat menciptakan rasa aman, tentram bagi masyarakat di PBD agar dapat bekerja dan mencari penghasilan dengan tenang.

“Manusia bisa berencana, namun Allah yang akan menentukan, Saya yakin dengan ridho Allah dan takdir Allah serta doa restu masyarakat Papua Barat Daya. Jika diijinkan dan ditakdirkan menjadi Anggota DPD RI, Saya komitmen akan mengabdi kepada masyarakat Papua Barat Daya,” ujar Sokhib.

Iapun mengaku melalui branding Mas Blangkon sesuai dengan filosofi Blangkon itu sendiri.

Blangkon adalah penutup atau ikat kepala lelaki dalam tradisi busana adat Jawa, Sebutan blangkon berasal dari kata Blanco dari bahasa Belanda, istilah yang dipakai masyarakat etnis Jawa untuk mengatakan sesuatu yang siap pakai.

“Insyaallah Saya siap dipakai sebagai perwakilan masyarakat Papua Barat Daya di Senayan,” ujar Sokhib.

Plt Ketua KPU PBD, Fatmawati mengatakan bahwa dari hasil verifikasi administrasi, Sokhib Naim telah memenuhi syarat yaitu 1.056 dukungan dan 3 kabupaten kota sebaran di 6 wilayah kota kabupaten PBD.

Selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi administrasi dan memberikan kesempatan perbaikan jika ada hal yang perlu diperbaiki. (Oke)

___

Komentar