Dance Sangkek Daftarkan Diri Calon Wali Kota di DPD PAN Kota Sorong, Ini Visinya !!

SORONG, PBD – DPD PAN Kota Sorong mulai membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan bakal calon wakil Wali Kota Sorong di sekretariat DPD PAN Kota Sorong, Kilo meter 12 masuk Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (17/4/24).

Terlihat salah satu bakal calon Wali Kota Sorong, Dance Sangkek bersama istri dan keluarga besar menjadi pendaftar pertama di PAN Kota Sorong.

__ ___

Diawali dengan doa oleh pengurus PAN, Yosep Kafiar, Ketua DPD PAN Kota Sorong, Muhammad Rofik dan Tim seleksi Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota menyambut dengan hangat kedatangan mantan Sekda Papua Barat, Dance Sangkek.

“Mulai hari ini hingga satu pekan kedepan atas instruksi DPP dan DPW, Kami mulai membuka pendaftaran bagi kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sorong yang memenuhi syarat dan pendaftar pertama ini adalah Bapak Dance Sangkek,” ujar Rofik.

Selanjutnya semua pendaftar di PAN akan dilakukan seleksi dan verifikasi internal partai sebelum diusulkan ke DPP untuk DPP mengeluarkan rekomendasi.

Sementara itu, Dance Sangkek mengawali sambutannya mengatakan, dengan kekuatan momentum bulan Syawal, diharapkan ada kekuatan spiritual yang baik dalam membangun kemanusiaan di Kota Sorong.

“Masih dalam suasana Idul Fitri dan bulan Syawal, Saya dan keluarga mengucapkan Selamat idul fitri mohon maaf lahir batin. Saya datang mendaftar kesini (PAN) bukan untuk bertarung tapi mencurahkan semua kemampuan, potensi Saya, pengalaman Saya selama jadi birokrasi untuk pembangunan Kota Sorong, sekaligus pulang kampung. Masak Iya, selama ini PAD Kota Sorong hanya 100an Milyar lebih? Ini kan ada yang kurang maksimal. Disitu akan Saya maksimalkan, 3 pilar pemerintah, masyarakat dan swasta semua harus ikut serta membangun Kota Sorong,” ujar Dance.

Ia menambahkan bahwa saat ini Kota Sorong sedang berada di suatu fase baru tentang tata kelola pemerintahan dan tata kelola infrastruktur demokrasi.

“Visi kita merindukan transformasi di kota Sorong yang lebih besar, punya semangat yang sama membangun Kota Sorong yang saat ini juga menjadi Ibu Kota Provinsi Papua Barat Daya. Menjadi Episentrum Kota peradaban di wilayah Timur Indonesia. Saya ketika terpilih jadi Walikota, Saya akan mendudukkan kota itu di posisi yang benar, akan menjadikan Kota Sorong sebagai Kota Jasa, Kota Industri, Kota yang aman untuk semua lapisan masyarakat,” imbuh Dance.

Terkait statusnya sebagai ASN, Dance mengatakan dirinya sudah memantapkan diri untuk meletakan jabatannya sebagai pejabat negara.

“Saya sudah berproses untuk itu, Saya siap lahir batin untuk menjadi salah satu pilihan warga Kota Sorong sebagai pemimpin yang visioner membawa Kota Sorong menjadi lebih baik dan maju lagi di lima tahun mendatang,” sebutnya lagi.

Selain ke PAN, Dance mengungkapkan akan mendaftar ke Partai Politik yang membuka pendaftaran. Hal ini sebagai upayanya mencari rekomendasi dan perahu baginya untuk menjadi 01 Kota Sorong. (Oke)

___ __ ___ ___

Komentar