PKS Buka Pendaftaran Balon Wali Kota Sorong, Cek Jadwal dan Syaratnya

SORONG, PBD – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sorong mulai membuka pendaftaran bakal calon (balon) Wali Kota Sorong periode 2024-2029, Rabu (17/4/24).

Ketua tim seleksi, La Ode Samsir didampingi Ketua DPD PKS Kota Sorong, Sularjo dan Ketua DPW Syaiful Maliki Arif dalam keterangan persnya di kantor DPW PKS Papua Barat Daya mengatakan mulai hari ini Rabu (17/4/24) hingga 22 April 2024 PKS mulai membuka pendaftaran Balon Wali Kota Sorong. Dimana syaratnya diantaranya merupakan Warga Negara Indonesia yang telah memiliki hak dipilih.

Pendaftar terbuka untuk masyarakat umum, merupakan perseorangan boleh dari kader partai politik lainnya maupun pribadi atau non parpol. Bagi ASN diwajibkan mengundurkan diri.

Memiliki semangat membangun Kota Sorong menjadi lebih baik lagi.

Selanjutnya pada 23 April sampai dengan 29 April pencermatan persyaratan dan verifikasi oleh tim seleksi dan akan dilakukan proses berjenjang dari DPD Kota, DPW Papua Barat Daya hingga DPP PKS.

Sularjo menambahkan bahwa dari sekian pendaftar nantinya, DPD PKS akan melakukan verifikasi serta survey elektabilitas balon sebelum menyerahkan dua nama Balon ke DPW dan DPP.

“Bakal calon yang datang mendaftar akan diterima oleh tim seleksi dan akan diverifikasi. Tidak kalah penting adalah potensi menang, Kami PKS tentunya ingin kandidat Kami menang. Apalagi kami PKS memiliki 4 kursi di DPRD Kota. Dengan kekuatan dan potensi yang ada, Kami tentunya akan mengusulkan dua nama terbaik sesuai hasil survey internal yang dibuat oleh kami,” tambah Sularjo.

Selain itu, Sularjo mengatakan bahwa kenapa pihaknya hanya membuka pendaftaran untuk balon Wali Kota, karena Balon Wakil Wali Kota menurut Sularjo telah ditetapkan dua orang kader terbaik PKS yaitu Ketua DPW PKS PBD, Syaiful Maliki Arif dan ketua DPTW PKS PBD, Muhammad Taslim.

Sementara itu, Ketua DPW PKS PBD, Syaiful Maliki Arif mengatakan bahwa PKS sedang mengawal proses demokrasi dimana sebagai parpol pengusung dan mendapatkan amanah sebagai pemenang kedua 4 kursi untuk Kota Sorong, maka PKS layak mengusung kader sendiri sebagai Wakil Wali Kota.

“Kami harap rekomendasi DPP PKS nantinya untuk Bakal calon Wali Kota Sorong merupakan pimpinan yang akan memegang amanah dan semangat PKS yaitu siap melayani masyarakat,” pesan Syaiful. (Oke)

___

Komentar