Daftar ke 6 Parpol, Abner Jitmau Optimis Terima Rekomendasi Maju Calon Wali Kota Sorong

SORONG, PBD- Bakal calon Walikota Sorong Abner Jitmau, kembali mendatangi Partai Hanura untuk mengembalikan formulir pendaftarannya, Sabtu sore (27/04/24).

Diketahui sebelum melakukan pendaftaran di partai Hanura Abner telah mendatangi 5 partai dan menyatakan kesiapannya maju bertarung dalam Pilkada 2024. Lima partai itu adalah Perindo, Hanura, PKS, Demokrat, PDI dan PAN.

___

Usai menyerahkan formulir Abner Jitmau saat dijumpai media di Sekretariat Hanura, mengatakan bahwa Hanura adalah partai ke 6 yang didatanginya.

“Saya yakin bahwa 90 persen dapat 2 kursi dari Hanura dan 10 persen adalah milik Tuhan, intinya dalam hati pasti rekomendasi akan saya peroleh,” ujar Abner Jitmau, yang juga mantan Anggota Dewan Provinsi Papua Barat 2 Periode.

Ungkap politisi PDI Perjuangan ini, semua partai didaftarkan hal tersebut dikarenakan pengalaman saat berkampanye dimana, ada kandidat yang langsung ambil rekomendasi partai di Jakarta tanpa proses dari DPC, DPD dan DPP.

“Apapun itu saya yakin akan menang dalam pertarungan politik ini hanya untuk membangun kota Sorong agar masyarakat bisa merasakan kesejahteraan,” bebernya.

Ditempat sama, Ketua Tim Seleksi Bakal Calon Wali Kota Sorong, Matheos Selano menjelaskan, pembukaan pendaftaran sudah sejak 26 April dan akan berakhir pada 3 Mei mendatang.

“Memang sudah ada yang mendaftar kurang lebih 6 kandidat namun yang mengembalikan formulir pendaftaran baru Bapak Abner Jitmau orang pertama,” terang Ketua Tim Seleksi Bakal Calon Wali Kota Sorong, Matheos Selano.

Hari pertama pendaftaran sebanyak enam kandidat langsung mendaftar dan yang pertama mengembalikan berkas pendaftaran adalah bapak Abner Jitmau,” kata Matheos Selano.

Tanpa panjang lembar, Ketua Tim Matheos Selano pun berharap kepada para kandidat yang sudah untuk segera mengembalikan formulir sebelum penutupan.

“Kami minta dikembalikan agar supaya setelah penutupan kami dapat melakukan selanjutnya yaitu verifikasi berkas free test dan survei elektabilitas,” tandasnya.

Tambahnya, setelah verifikasi berkas free test dan survei elektabilitas sebagai penentuan siapa sosok yang pantas mendapatkan rekomendasi partai. (Mewa)

___ __ ___ ___

Komentar