Resmi Usung M.Said Sebagai Wakil Wali Kota Sorong, Abner Jitmau : Apa Yang Mau Dilanjutkan? Rubah Total !!!

SORONG,PBD – Bakal Calon Wali Kota Sorong Abner R. Jitmau yang diarak ribuan simpatisan dan massa pendukung ketika mengembalikan formulir rekomendasi PDI-P ini jadi nuansa tersendiri di Hari Buruh Internasional (Mayday), Rabu (1/5/24).

Kedatangan kader terbaik partai wong cilik, Abner Jitmau yang digadang-gadang sebagai Bakal Calon Wali Kota terkuat di Kota Sorong, mendapat sambutan sangat meriah dan mendapat kalungan bunga sebagai simbol selamat datang dirumah sendiri.

___

Usai prosesi penyerahan formulir rekomendasi beserta dokumen persyaratan ke pihak partai, kepada sejumlah awak media, Abner menyebutkan sangat optimis mendapat rekomendasi partai yang mengusungnya selama ini pada Pemilihan Legislatif.

“Optimislah, dan saya umumkan bawah hari ini di rumah saya, H. Muhammad Said (Ketua Wilayah KKSS PBD) Sebagai Calon Wakil Wali Kota Sorong,” bebernya.

Abner Jitmau menambahkan dipilihanya M.Said sebagai pasangan dipertarungan Pemilukada Wali Kota Sorong, karena PDI-P dan Demokrat sama sama mendapatkan 3 kursi pada Pileg 2024 dan memenuhi kuota 20 persen jika digabung.

Ditanya lebih jauh terkait program jika menjadi Wali Kota Sorong, Abner secara tegas menyatakan tidak bisa melanjutkan program-program pemerintah sebelumnya.

“Kalau kita melanjutkan maka kita bertahan dengan sampah yang ada, kita bertahan dengan Banjir yang ada, kita bertahan dengan gedung-gedung mangkrak seperti Lapangan Hockey, Pasar Boswesen, Pasar Remu yang tidak diurus baik. Jika kita bertahan maka kita tidak bisa membangun gedung sarana pemerintahan kedepan. kalau dilanjutkan keadaan seperti ini, maka kita tidak bisa membangun,” tegasnya.

Dirinya menambahkan harus ada perubahan jika ingin melihat Kota Sorong menjadi lebih baik dan secara eksplisit Abner mengungkapkan dibutuhkan pemimpin yang berani dan setengah “Gila” untuk mewujudkan itu.

Dikesempatan tersebut Abner Jitmau menyoroti kinerja pemerintah sebelumya menyangkut tambahan penghasilan pegawai yang tidak dibayarkan dan kesejahteraan pegawai kesehatan di Rumah Sakit.

“Apa yang mau dilanjutkan?, jika dilanjutkan maka ko tidak bayar mereka. Mau dilanjutkan apa?, kota ini sudah terpuruk dan dikenal kota terkotor se Indonesia,” tandasnya yang disambut riuh simpatisan.

Abner Jitmau berharap ada perubahan wajah Kota Sorong kedepan karena sebagai pintu masuk Papua dan tentunya perlu semua stakeholder berjibaku untuk merubah itu.

Sementara dari pantauan Sorongnew.com, kedatangan Balon Wali Kota Abner Jitmau di Sekretariat DPC PDI-P Kota Sorong didampingi sejumlah tokoh-tokoh besar diantaranya mantan Wakil Wali Kota Sorong Henky Rumbiak.

Disisi lain Ketua Penjaringan Mathius Kareth membeberkan hingga hari ini sudah 6 Bacalon Walikota yang mengambil formulir rekomendasi dan baru 3 yang mengembalikan. (Ali)

___ ___

Komentar