4 Periode Duduki Kursi Legislatif, Abner Jitmau Optimis Daftarkan Diri Balon Wali Kota Sorong di PKS

SORONG, PBD – Mengenakan peci khas Sulawesi Selatan dan batik motif Jawa, Abner Jitmau diarak ratusan pendukungnya dengan suling tambur saat mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Sorong di sekretariat DPD PKS Kilometer 8 Kota Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (18/4/24).

Diterima ketua tim seleksi, La Ode Samsir, Ketua DPD PKS Kota Sorong, Sularjo dan disaksikan ketua DPW PKS Papua Barat Daya, Syaiful Maliki Arif, Abner menyerahkan formulir pendaftaran disambut suka cita pendatangnya.

Ditemui usai mendaftar, Abner Jitmau mengatakan sebagai putra daerah dan memiliki pengalaman sebagai legislator sejak tahun 2004, Ia optimis bahwa warga Kota Sorong mendukungnya untuk memimpin Kota Sorong.

“Saya sudah lama jadi anggota DPR sejak 2004, 2 periode di kota dan 2 periode di provinsi Papua Barat dan tahun ini kembali terpilih sebagai anggota DPR Provinsi Papua Barat Daya. Saya Orang politik, aktivis, organisasi politik itu harus berkembang dan maju terus. Salah satunya sebagai kepala daerah. Kita tetap akan bertarung. Kita jangan lihat Jitmaunya tapi lihat siapa pembangunnya,” ucap Abner.

Ia mengatakan namanya demokrasi semua orang memiliki kebebasan semua yang sama untuk bersaing dengan sehat dan bertarung dengan baik. Ia pun akan mendaftarkan diri ke Parpol lainnya dengan harapan bisa mendapatkan rekomendasi untuk memuluskan langkahnya sebagai calon Wali Kota Sorong. (Oke)

___

Komentar