Caleg DPR Provinsi Papua Barat Daya Ini Minta PPD Tingkat Distrik Kerja Jujur Diduga Bakal Terjadi Kecurangan

SORONG, PBD – Merasa akan terjadi kecurangan dalam pleno tingkat distrik, Calon Anggota DPRD Provinsi Barat Daya Dapil II Kota Sorong Partai Hanura, Yustus Kambu, minta petugas PPD kerja jujur.

Yustus kepada media saat ditemui dihalaman Kantor Distrik Manoi, mengatakan bahwa setiap hasil perolehan suara masing-masing caleg telah dikantongi.

___

“Jadi dari perhitungan Plano C1 itu hasilnya untuk setiap TPS sudah dikantongi oleh kami, maka saya langsung turun memantau hasil rekapitulasi dari TPS ke tingkat PPD,” ungkap Yustus Kambu.

Bebernya, dari hasil pemilihan 14 Februari 2024 di setiap TPS tingkat distrik dimana dapil 2 ada 4 distrik, Hanura pastikan peroleh satu kursi untuk Provinsi Papua Barat.

“Kami ada 8 caleg termaksud saya Yustus Kambu Nomor Urut 2 yang meraih suara terbanyak dari 4 distrik, maka dapat dipastikan dalam pleno ini jangan sampai salah aturan,” bebernya.

Ia bilang, meskipun nanti ada permainan nakal dalam proses pleno hasilnya telah kami pegang, mulai dari setiap caleg masing-masing Parpol sampai dengan suaranya.

“Saya sampaikan kepada kita semua terutama ditegaskan kepada PPD, KPU serta Bawaslu, bahwa saya selaku caleg yang sudah berjuang dalam pertarungan Pileg harap penyelenggara tidak boleh menganulir suara terutama partai lain,” terangnya.

Kata Yustus, semua suara yang peroleh adalah hasil kerja keras dirinya, sehingga Ia optimis Hanura peroleh satu kursi.

Disebutnya, berapa partai yang dapat dipastikan bisa memperoleh kursi adalah Golkar, Demokrat, Gerindra, PSI, Nasdem, PAN, PDIP dan Hanura.

“Saya tidak bisa memberitahu jumlah suara yang diperoleh sebab proses masih sementara berlangsung dan ada orang nakal-nakal yang juga sedang bermain,” tandasnya.

Ia pun mengancam apabila ada oknum yang kerja tidak sesuai dengan aturan, Ia akan melapor langsung ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP). (Mewa)

___ ___

Komentar