Gelar 90 Akabri, Polres Maybrat Salurkan 200 Paket Sembako dan 110 Paket Pendidikan di Ayata

MAYBRAT, PBD-Polres Maybrat melaksanakan bhakti sosial gelar 90 akabri tahun 1990 di Papua Barat dengan meluncurkan program bantuan 200 paket sembako, 110 paket pendidikan dan pemeriksaan kesehatan bagi 150 warga di Kampung Ayata Aifat Timur Tengah usai upacara Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun, Sabtu (28/10/23).

Bakti sosial digelar dalam rangka 33 tahun mengabdi untuk negeri sebagai anggota Polri Alumni Akabri dan Akpol lulusan 1990. Bakti sosial dihadiri langsung Kapolres Kompol Ruben Obed Kbarek, S.IK, Wakapolres AKP Zawal Halim, ketua Bhayangkari dan jajaran serta Satgas Pamtas Yonif 133/YS.

___ ___ ___ ___

Nampak, Kapolres, Wakapolres dan Ketua Bhayangkari secara simbolis menyalurkan paket-paket tersebut kepada perwakilan warga di Ayata dan paket pendidikan kepada para siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Aifat Timur dan SD YPPK di Kampung Ayata.

Paket sembako yang disalurkan berisi bahan makanan pokok yakni beras, minyak goreng, gula, mie instan dan bahan makanan lainnya yang dapat dikonsumsi. Sedangkan, paket pendidikan berisi tas dan seragam juga buku pelajaran, pulpen, pensil alat tulis lain kepada anak-anak Ayata.

“Kita harapkan paket sembako ini yang dikasih bisa membantu kebutuhan sehari- hari. Begitupula paket pendidikan, diharapkan bisa mendorong pendidikan anak-anak agar tetap berjalan meski dalam proses pemulihan pasca eksodus,” harap Ruben Kbarek.

Program terakhir yang dilakukan adalah bakti kesehatan, dimana Polres menggandeng tim kesehatan dari Satgas Pamtas Yonif 133/YS. Mereka melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga yang selesai melaksanakan upacara HSP tersebut.

“Kita juga berpesan kepada para siswa siswi SD YPPK Ayata supaya lebih rajin lagi belajar demi wujudkan cita-cita. Sehingga menjadi kebanggaan orang tua meskipun dalam keterbatasan”, tutupnya. (Valdo)

___ __

Komentar