oleh

Berikut 10 Lembaga Atau Kementerian Realisasi Pagu Terbesar di Wilayah KPPN Sorong

SORONG, – Kepala KPNN Sorong, Budi Hartadi dalam press rilisnya via zoom meeting menerangkan 10 lembaga atau kementerian yang telah melakukan realisasi PAGU terbesar di wilayah KPPN Sorong, Selasa (18/10/22).

Adapun 10 K/L Pagu Terbesar diraih oleh Kementerian Pertahanan, Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, Polri, Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, BPS, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Keuangan dan Kementerian Hukum dan HAM.

Dimana sampai dengan September 2022 Pagu mencapai 2 triliun 186,81 miliar atau sebesar 90,33% dari 10 K/L, Pagu di wilayah KPPN Sorong dengan total realisasi mencapai 1 triliun 376,98 miliar atau sebesar 62,97% dari Pagu rata-rata relasi sebesar 62,1% lebih tinggi dari total realisasi belanja seluruhnya.

Adapun tantangan pemilik Pagu terbesar yaitu satker diharuskan mampu mengelola belanjanya dengan baik realisasi yang baru mencapai 62,1% menandakan masih harus menyelesaikan realisasi anggaran sebesar lebih dari 30% dalam waktu 3 bulan mengingat proporsi Pagu yang dimiliki oleh 10 K/L terbesar sudah pasti memberikan sumbangan terbesar dalam realisasi anggaran secara keseluruhan Pagu yang masih tersisa lebih dari 800 miliar harus segera direalisasikan pada triwulan keempat. (Oke)

Baca juga : https://sorongnews.com/lengkap-berikut-realisasi-apbn-papua-barat-hingga-30-september/

Komentar