Berdiri Ditengah Pemukiman, Kantor DPW PAN Diharapkan Selalu Dekat dengan Rakyat

SORONG, PBD – Pengurus DPD PAN se Papua Barat Daya bersama pengurus DPW PAN Papua Barat Daya menggelar syukuran atas dimilikinya kantor DPW PAN definitif di Jalan Sriti HBM Kota Sorong, Rabu (8/5/24).

Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Papua Barat Daya, Syafrudin Sabonama usai peresmian yang digelar secara sederhana itu mengatakan bahwa sebagai Partai baru di Provinsi Papua Barat Daya yang pada Pileg 2024 lalu hanya mendapatkan 1 kursi, tak menyurutkan semangat Partai berlambang sinar matahari itu.

___

“Partai Amanat Nasional untuk pertama kalinya sejak berada di atas tanah Papua memiliki sekretariat secara permanen dan sekretariat ini akan menjadi pusat komando untuk segala aktivitas politik partai Amanat Nasional di Provinsi Papua Barat Daya,” tegas Sabonama.

Sebelumnya, Sabon mengaku bahwa selama ini sekretariat DPD PAN Papua Barat Daya adalah sekretariat berjalan atau kontrak. Namun dengan adanya sekretariat definitif yang terletak di tengah pemukiman warga dan di depan rumah singgah, diharapkan pengurus PAN dan siapapun yang nantinya bergelut bersama PAN, hati dan pikiran mereka bahwa tugas partai adalah membantu rakyat.

“Kami mengontrak hampir 1 tahun di tempat lain yang tentu membutuhkan cost juga yang besar. Apalagi DPW PAN ini kan baru terbentuk dan belum mempunyai perwakilan di legislatif, sehingga tidak ada benefit yang didapatkan untuk menghidupi partai. Tetapi kami meyakini bahwa sebagai alat perjuangan, partai ini harus dihidupkan dengan segala konsekuensi. Ketika saya sebagai Ketua DPW atau saudara-saudaraku yang lain sebagai ketua DPW mengemban Amanah ini, maka mereka harus memastikan ada pusat kontak kendali ada pusat komando berupa sekretariat yang harus ada entah itu dibiayai dengan kantong mereka sendiri ataukah berdasarkan sumbangan dari anggota legislatif,” ungkap Sabon.

Bangunan permanen berlantai dua diatas lahan seluas 12×6 meter persegi terlihat didominasi warna kebanggan partai bernuansa biru terlihat berada di salah satu gang padat penduduk di kawasan pinggir Kali Remu. (oke)

___ ___

Komentar