Bahagianya Jemaat Gereja Ini Saat di Datangi Perwakilan Presiden Terpilih Prabowo

SORONG, PBD – Sejumlah warga berlarian menuju gereja Pantekosta Jemaat Haleluya di Rufei Pantai, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Jumat (24/5/24).

Bunyi kayu yang bersahutan dari lantai gereja ini, begitu riuh saat menyambut perwakilan Presiden terpilih Prabowo Subianto, Oktasari Sabil dan rombongan.

___

Diawali dengan doa oleh Pendeta Sada Rifu Rariani, pertemuan singkat di teriknya siang itu menjadi momentum ucapan syukur Prabowo Subianto atas kemenangan mutlak di Kota Sorong dengan perolehan suara 96.719 suara.

Oktasari Sabil yang merupakan Pimpinan DPD Partai Gerindra, mengatakan kedatangannya pasca Pilpres dan Pileg merupakan bentuk komitmen Partai Gerindra, bahwa bukan hanya datang untuk mencari kemenangan tapi menjadi berkah bagi seluruh rakyat termasuk di Kota Sorong dan Papua Barat Daya.

“Salam hangat dari Pak Prabowo buat warga di Rufei Pantai ini, Ini merupakan komitmen Gerindra, meski Saya belum lolos ke DPR RI, tapi suatu kebanggan bahwa Saya bisa berada di 4 besar kursi DPR RI. Ini menurut Pak Prabowo adalah kemenangan yang tertunda. Tetap semangat dan menjadi berkat buat sesama,” ujar Oktasari.

Pendeta Sada Rifu Rariani dalam sambutannya mengatakan bersyukur bahwa ada hati dan perhatian dari Prabowo kepada warga jemaat Haleluya di Rufei Pantai serta perhatian Ketua DPD Gerindra yang luar biasa kepada warga. Ia pun bersyukur berkat Ibu Oktasari Sabil, puluhan anak yang hampir putus sekolah dapat kembali melanjutkan sekolahnya hingga saat ini.

“Kami warga jemaat mendoakan agar Pak Prabowo dan Ibu Oktasari serta pengurus Gerindra selalu sehat dan menjadi berkat bagi masyarakat. Kami akan mendukung semua program Pak Prabowo dan mendukung Ibu dimanapun nanti berada, Tuhan akan melihat orang yang kerja dengan baik dan tulus di tanah Papua ini,” sebut Pendeta Sada.

Pada kesempatan itu, Oktasari didampingi Sekretaris DPD Gerindra, Otis Homer dan Bendahara DPD Gerindra, Masyita Sifa Alkatiri menyerahkan bantuan dana pembangunan gereja bernilai puluhan juta rupiah serta sejumlah syal bagi ibu-ibu dan anak perempuan, serta mukenah bagi warga Rufei muslim yang turut hadir.

Oktasari Sabil menyerahkan bantuan kepada Pengurus GKI Bukit Muria Puncen

Selanjutnya, rombongan menuju Kelurahan Puncak Cendrawasih untuk menemui pengurus gereja GKI Bukit Muria yang disambut Pendeta P. Luturmas dengan sejumlah jemaat lainnya yang terlihat sedang membangun sekolah minggu gereja tersebut untuk kebutuhan anak-anak sekolah minggu.

Dengan nuansa penuh kekeluargaan, Pendeta Luturmas mengucapkan syukur karena Prabowo dan Oktasari Sabil mau melihat dan memperhatikan mereka dibandingkan pemerintah daerah setempat. Hal ini terlihat dengan bantuan yang diberikan Prabowo dan Oktasari meski Pemilihan telah usai.

“Kami sangat menyayangkan kemarin, caleg Gerindra tidak unggul disini. Tapi Puji Tuhan, meski belum terpilih, perhatian dan kepeduliannya luar biasa kepada kami jemaat GKI Bukit Muria. Kami ini seperti bukan warga Kota Sorong karena setiap bantuan proposal yang kami ajukan hanya janji tinggal janji,” ujar Luturmas.

Menanggapi hal tersebut, Oktasari mengatakan bahwa Prabowo sebagai Presiden terpilih berharap doa dan dukungan semua pihak terutama pengurus rumah ibadah bersama jemaat agar Prabowo selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang agar menjadi berkat buat semua orang termasuk warga masyarakat di Papua Barat Daya.

“Gerindra akan selalu berada di hati rakyat,” ujarnya sambil menyerahkan bantuan pembangunan sekolah minggu dan sejumlah syal kepada pengurus gereja.

Ditemui usai penyerahan bantuan di dua gereja, Oktasari mengaku bahagia melihat kebahagiaan warga saat Ia datang memberikan ucapan syukur DPD Gerindra dan Prabowo, melalui bakti sosial kepada masyarakat.

“Setiap DPD di seluruh Indonesia, memiliki cara tersendiri dalam mengungkapkan rasa syukur. Kalau kami di Papua Barat Daya, Kami berbagi dengan pengurus rumah ibadah karena rumah ibadah itu murni dari kegiatan politik. Kemenangan Kami di Papua Barat Daya, tanpa uang. Kami ingin lebih dicintai rakyat, bukan karena berapa uangnya tapi karena hatimu seperti apa,” lugas Ibu beranak 3 ini. (Oke)

___ ___

Komentar